Captain Marvel Merajai Box Office Dengan Raihan Impresif

| Tidak ada komentar

Captain Marvel Merajai Box Office Dengan Raihan Impresif

Captain Marvel menjawab keraguan para hater dengan hasil Box Office yang di luar ekspektasi. Baik secara domestik maupun internasional, film MCU pertama yang mengusung superhero wanita sebagai lakon tunggal ini mengumpulkan pendapatan dalam jumlah yang mengesankan di akhir pekan pertamanya.

Menurut catatan Box Office Mojo pada saat berita ini ditulis hari Selasa (12/Maret), Captain Marvel sukses meraup 153 juta Dolar AS di Box Office domestik pada akhir pekan lalu. Angka tersebut melampaui prediksi pengamat yang sudah dipatok di level tinggi, yakni pada kisaran 150 juta Dolar AS.

Sementara di tatanan global, Captain Marvel mampu mengumpulkan total pendapatan senilai 455 juta Dolar AS, jauh di atas ekspektasi analis Box Office yang memperkirakan angka 350 juta Dolar AS.

Pada akhir pekan lalu, Captain Marvel menyingkirkan How to Train Your Dragon: The Hidden World dari posisi juara di Box Office domestik. Film yang dibintangi Brie Larson dan Samuel L. Jackson ini tidak menghadapi persaingan berat.

Baca juga: James Gunn Kembali Jadi Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

Selain film ketiga How to Train Your Dragon, sinema high profile lain yang diprediksi mampu berkompetisi dengan Captain Marvel adalah Tyler Perry's A Madea Family Funeral. Akan tetapi, film itu nyatanya cuma mengumpulkan 12.4 juta Dolar AS di akhir pekan lalu, dan secara total hanya mendapatkan 46.2 juta Dolar AS.

Berikut adalah daftar 10 besar Box Office domestik AS untuk periode akhir pekan 8-10 Maret 2019:

 

Memecahkan Beberapa Rekor

Menurut catatan The Hollywood Reporter, Captain Marvel berhasil menorehkan capaian di beberapa daftar rekor Box Office. Pertama, Captain Marvel menjadi film dengan pendapatan awal terbaik yang digawangi oleh karakter wanita. Dalam hal ini, Captain Marvel menggulingkan Beauty and the Beast yang mengedepankan Emma Watson sebagai pemeran Belle.

Selain itu, Box Office global Captain Marvel menempatkan film ini di posisi kedua dalam debut sinema superhero terbaik sepanjang masa, tepat di belakang Avengers: Infinity War yang tahun lalu meraup 640.9 juta Dolar AS di akhir pekan pertamanya. Jika dibandingkan dengan Box Office akhir pekan untuk film dari semua genre, Captain Marvel menjadi film terlaris ke-6 sepanjang masa di kancah Box Office internasional. Tontonan yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck ini bahkan berhasil menyingkirkan Star Wars: The Force Awakens.

Bagaimana perbandingannya dengan Wonder Woman? Meski banyak pihak meyakini jika Captain Marvel masih kalah dari segi kualitas, setidaknya film ini menang mudah dalam hal Box Office; Wonder Woman hanya mampu mengumpulkan 103 juta Dolar AS secara domestik dan 228 juta Dolar AS secara global di akhir minggu perdananya.

 

Membungkam Para Hater

Mengingat Captain Marvel menghabiskan budget sebesar 150 juta Dolar AS, bisa dikatakan jika film ini sudah berhasil balik modal (setidaknya untuk menutupi biaya produksi). Kesuksesan kilat nan masif yang diraih ini sekaligus menjadi pembuktian pada para hater yang sebelum ini sibuk memborbardir liputan-liputan Captain Marvel di media dengan berbagai komentar negatif.

Mereka bahkan sempat mengupayakan tersajinya rating buruk di Audience Score Rotten Tomatoes (RT), yang kemudian memaksa pihak RT untuk mengubah aturan tampilan Audience Score. Ulah nakal para hater ini bahkan sempat membuat Rotten Tomatoes kerepotan menghapus penilaian maupun komentar spam yang khusus dibuat untuk menjatuhkan pamor Captain Marvel di situsnya.

Apapun tindakan yang dilakukan para hater, tampaknya usaha mereka untuk merusak reputasi Captain Marvel tak begitu berhasil. Film ini tetap berjaya bahkan dengan hasil Box Office yang melampaui ekspektasi. Ditambah lagi, rating CinemaScore yang dikumpulkan secara langsung dari bioskop-bioskop untuk menyurvei tanggapan penonton, menampilkan hasil A yang merupakan rating tertinggi kedua dalam skala CinemaScore.

Captain Marvel berhasil membuktikan diri pada hater

Menurut analis Wall Street, Erik Handler, pencapaian Captain Marvel ini merupakan bukti bahwa Audience semakin siap menerima karakter superhero utama dari berbagai gender dan latar budaya.

"Ini melanjutkan momentum yang dimulai oleh Wonder Woman. Film-film yang dibintangi karakter utama wanita terus menarik minat dalam beberapa tahun terakhir. Dua film ini, bergitu juga dengan Black Panther, membuktikan bahwa seorang pahlawan super tidak harus selalu tampil sebagai pria berkulit putih…," tutur Erik Handler.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi