Trailer Tolkien Singkap Kisah Dramatis Di Balik Dunia Fantasi Lord of the Rings

| Tidak ada komentar

Trailer Tolkien Singkap Kisah Dramatis Di Balik Dunia Fantasi Lord of the Rings

Bagi Anda para penggemar film fantasi dan petualangan, trilogi Lord of the Rings tentu sudah tak asing lagi. Diangkat dari buku berjudul sama, siapa sangka jika kisah petualangan Frodo dkk. terlahir dari ide J.R.R. Tolkien yang pernah bertempur di Perang Dunia I. Sudah banyak karya adaptasi yang merealisasikan cerita-cerita karangan Tolkien dengan detailnya yang begitu fantastis. Namun, bagaimana dengan kisah hidup Tolkien sendiri?

Disutradarai Dome Karukoski dan ditulis oleh Stephen Beresford yang berduet dengan David Gleeson, film biopic Tolkien akan mengupas bagaimana perjalanan hidup sang tokoh, mulai dari masa kecilnya hingga ketika ia menjadi salah satu penulis paling populer di abad ke-20.

Nicholas Hoult (Warm Bodies, seri film X-Men) didapuk sebagai pemeran Tolkien, sementara Lily Collins (To the Bone, Mirror Mirror) akan memainkan tokoh Edith Bratt.

Penasaran seperti apa cuplikan filmnya? Langsung saja simak di bawah ini:

Pada bulan Januari lalu, Fox Searchlight Pictures sudah memperbolehkan Nicholas Hoult untuk mempublikasikan gambar-gambar teaser Tolkien di akun instragamnya. Tak lama kemudian, trailer singkat untuk film ini pun dirilis.

Namun, Fox seolah enggan bersaing dengan promosi besar-besaran beberapa film superhero yang tampak muncul silih berganti dalam dua bulan ke belakang. Studio itupun akhirnya menyiarkan trailer utama Tolkien pada bulan Maret ini.

Dari cuplikan yang diperlihatkan, Tolkien tampak mengikuti formula film biopik pada umumnya. Bermula dari masa kanak-kanak ketika ia bersekolah dan menghadapi perlakuan tidak menyenangkan dari teman-teman sebayanya, Tolkien kemudian malah membentuk klub "Fellowship" bersama anak-anak lain yang bernasib sama dengannya.

Film ini juga menggambarkan betapa keunikan dan ketertarikan Tolkien terhadap dunia literatur sudah terlihat sejak ia masih belia. Bahkan ketika sudah dewasa dan mulai PDKT pada Edith sang gadis pujaan hati, Tolkien terus menyimpan hasrat untuk menjadi penulis yang bisa merealisasikan dunia fantasinya lewat kata-kata.

Kisah Tolkien

Ketika pecah Perang Dunia I, hidup Tolkien pun berubah drastis. Ia ditarik menjadi tentara Inggris yang harus membela negaranya. Perjuangannya bertambah berat manakala ia jatuh sakit saat perang masih berkecamuk. Namun, di saat itu juga-lah ia mendapat inspirasi untuk elemen-elemen yang lebih gelap dalam dunia Middle-earth.

Trailer di atas bahkan memperlihatkan bagaimana imajinasi Tolkien mulai membentuk makhluk-makhluk legendaris seperti Nazgul dan Smaug si naga ketika ia berada di medan pertempuran.

Apakah gabungan biopik dan unsur fantasi ini berhasil mengangkat kisah Tolkien dengan narasi yang menakjubkan? Jawabannya baru akan terungkap setelah film ini rilis pada 10 Mei 2019. Jadi bagi Anda para penggemar Middle-earth yang tertarik dengan kisah nyata di balik ide kreatornya, tunggu saja tanggal main film ini sekitar dua bulan dari sekarang.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi