Simak Aksi Leonardo DiCaprio Dan Brad Pitt Di Trailer Film Ini

| Tidak ada komentar

Simak Aksi Leonardo DiCaprio Dan Brad Pitt Di Trailer Film Ini

Dilabeli sebagai film ke-9 Quentin Tarantino, Once Upon A Time in Hollywood telah sejak lama menyita perhatian media. Bukan hanya karena nama kondang sang sutradara, tapi juga jajaran pemainnya yang dipenuhi dengan bintang-bintang papan atas. Selain Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, ada pula Margot Robbie, Al Pacino, Dakota Fanning, dan Emile Hirsch.

Trailer pertama untuk film ini baru saja dirilis, dan dari cuplikan yang ditampilkan dalam video berikut, Once Upon A Time in Hollywood terlihat masih mengusung ciri khas Quentin Tarantino. Penasaran? Langsung saja intip trailernya di sini:

Alih-alih menyoroti kasus pembunuhan Sharon Tate seperti yang sudah lama dispekulasikan, film ini lebih menyajikan perjalanan Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan Stuntman-nya, Cliff Booth (Brad Pitt), di industri Hollywood. Insiden pembunuhan Tate akan tetap ada, tapi hal itu hanya dijadikan sebagai salah satu elemen latar yang melengkapi konteks cerita di film ini.

Dikisahkan, Rick Dalton adalah seorang artis TV yang pernah mencapai puncak kejayaan di masa mudanya. Namun dengan seiring berjalannya waktu, kebintangannya pun meredup bersama dengan bertambahnya usia sang aktor. Berniat memperbaiki keadaan, ia dan sang Stuntman yang senantiasa menemaninya berupaya membuat comeback di Hollywood.

Baca juga: Kalahkan Rambo Dan Ad Astra, Downton Abbey Puncaki Box Office

Walaupun banyak hal sudah berubah jika dibandingkan dengan Hollywood pada era kejayaannya, Dalton merasa optimis dengan peluangnya meraih popularitas kembali, terutama karena ia bertetangga dengan Sharon Tate. Bagaimana caranya memanfaatkan situasi ini untuk membantunya bangkit di dunia entertainment, akan menjadi kisah menarik yang diulas di Once Upon A Time in Hollywood.

Margot Robbie di Once Upon A Time in Hollywood

Ber-setting di tahun 1969, tak diragukan lagi jika film ini akan menyuguhkan banyak nostalgia Hollywood di era 1960-an. Bahkan, ada dialog khusus antara karakter yang diperankan Brad Pitt dengan "Bruce Lee" yang kala itu menjadi salah satu sensasi di dunia film action.

 

Film Tarantino Pertama Yang Tidak Berkaitan Dengan Weinstein

Once Upon A Time in Hollywood akan menjadi karya Quention Tarantino pertama sejak The Hateful Eight yang rilis pada tahun 2015 lalu. Sebelum ini, film-filmnya selalu didistribusikan oleh The Weinstein Company, salah satu studio ternama yang memang dikenal menaungi film-film berkualitas.

Namun karena skandal pelecehan seksual yang menjerat pimpinannya, Harvey Weinstein, Tarantino pun tak segan memutus hubungan dengan studio tersebut. Pergantian studio ini kemungkinan tak banyak berpengaruh pada kualitas Once Upon A Time in Hollywood, tapi bisa berimbas pada strategi pemasaran yang tentu saja berkaitan langsung dengan prospek pendapatan film.

Studio film yang pada akhirnya membeli hak distribusi film ini adalah Columbia Pictures yang beroperasi di bawah Sony Pictures Entertainment. Artinya, Once Upon A Time in Hollywood merupakan film yang secara resmi diproduksi oleh Sony.

 

Akan "Bertarung" Di Musim Panas

Dilihat dari tanggal rilisnya yakni 26 Juli 2019, Sony tampak lebih menargetkan film ini sebagai Blockbuster untuk bersaing dengan film-film musim panas lain yang biasanya didominasi oleh genre animasi, action, dan petualangan.

Pemilihan jadwal rilis ini sedikit janggal, mengingat film-film Tarantino pada umumnya dinilai potensial berkompetisi di musim penghargaan, sehingga biasanya dirilis pada akhir tahun; suatu langkah yang sudah pasti diambil oleh Weinstein Company jika mereka masih mendistribusikan karya Quentin Tarantino.

Apakah hal ini akan menjadi kesalahan atau justru berkah Box Office bagi Once Upon A Time in Hollywood? Kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya pada musim panas mendatang.

Poster Once Upon A Time in Hollywood

Dilihat dari tanggal rilisnya, film ini tidak akan menghadapi banyak persaingan dari sesama rilis baru. Namun demikian, Once Upon A Time in Hollywood kemungkinan masih akan berkompetisi dengan The Lion King yang baru memasuki minggu kedua penayangan (rilis 19 Juli), juga Spider-Man: Far From Home yang sudah akan beredar di minggu keempatnya pada waktu itu.

Di pekan berikutnya, Once Upon A Time in Hollywood akan menghadapi persaingan yang tak kalah berat, karena Hobbs & Shaw akan dirilis pada 2 Agustus 2019. Selain itu, ada pula premiere dari Dora the Explorer dan The New Mutants yang cukup layak diperhitungkan.

Well, dilihat dari persaingan musim panas yang padat dengan film-film action dan petualangan, Once Upon A Time in Hollywood bisa menjadi warna baru sekaligus alternatif bagi para penonton yang menyukai drama komedi satir khas Tarantino.

Jika itu saja belum cukup menjual potensi film ini, masih ada nama besar Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie yang menjamin jika Once Upon A Time in Hollywood akan menjadi salah satu pemain utama dalam arena Box Office musim panas tahun 2019 ini.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi