Ini Alasan Danny Boyle Hengkang Dari Film James Bond Berikutnya

| Tidak ada komentar

Ini Alasan Danny Boyle Hengkang Dari Film James Bond Berikutnya

Sempat disambut antusias setelah dikonfirmasi bergabung di Bond 25, Danny Boyle beberapa waktu lalu justru mengundurkan diri dari film James Bond berikutnya itu. Setelah cukup lama beredar rumor mengenai alasan di balik kepergian Boyle, sutradara tersebut akhirnya mengklarifikasi sendiri penyebab perpisahannya dengan Bond 25.

Dalam sesi interview dengan Empire, Danny Boyle mengutarakan jika ia dan penulis John Hodge sudah setengah jalan mematangkan cerita untuk film James Bond selanjutnya, dan mereka sangat yakin dengan prospek skenario yang mereka kerjakan. Namun rancangan itu tak pernah selesai karena studio tidak menghendakinya.

"Kita bekerja dengan sangat, sangat baik, tapi mereka tidak setuju dengan kemana kita ingin membawa Bond di film ini. Jadi kita memutuskan untuk berpisah, dan saya rasa tak akan adil untuk menjelaskannya sekarang, karena saya tak tahu apa yang akan dilakukan Cary (Fukunaga). Dia mengirimi saya pesan positif dan saya memberikan doa terbaik saya untuknya.. hanya saja itu semua sangat disayangkan," tutur Boyle.

Setelah Danny Boyle memutuskan keluar dari Bond 25, studio film yang menaungi Bond 25 memang menunjuk Cary Fukunaga untuk menggantikan posisinya. Kala itu, pihak studio hanya menyebutkan jika terjadi "perbedaan arah kreativitas" dengan Danny Boyle yang menyebabkan sutradara itu batal mengarahkan Bond 25.

Baca juga: Dapat Sutradara Baru, Rilis Bond 25 Justru Ditunda

Namun karena jawaban itu begitu umum digunakan untuk melatari berbagai pemecatan dan perselisihan antara studio film dengan berbagai sineas selama ini, media tak langsung percaya begitu saja. Mereka bahkan menduga jika terjadi ketidakselarasan pendapat antara Danny Boyle dan pemeran utama James Bond saat ini, Daniel Craig.

Nah, dengan penjelasan Boyle di atas, tampaknya sudah jelas bahwa memang terjadi perbedaan ide antara dirinya dengan studio Bond. Hal itu memang sangat disayangkan, mengingat Danny Boyle digadang-gadang bisa memberikan warna baru dengan kualitas terjamin untuk Bond 25.

Sutradara berkebangsaan Inggris ini dikenal cukup lincah dalam menangani beragam genre. Ia pun hampir selalu menuai kesuksesan di setiap genre film besutannya, seperti Slumdog Millionaire (drama romantis), 28 Days Later (horor), Steve Jobs dan 127 Hours (drama biopik), Sunshine (sci-fi), serta Trainspotting (komedi).

Kabar baiknya, Cary Fukunaga yang digaet untuk mengambil alih pos sutradara Bond 25 memiliki reputasi yang tak kalah mengesankan. Meski belum memenangkan Oscar layaknya Danny Boyle, ia setidaknya dikenal sebagai sutradara visioner yang berhasil mengorbitkan film adaptasi Jane Eyre, Beasts of No Nation, dan mendapat banyak apresiasi dari kinerjanya di season pertama True Detective.

 

Tanggal Rilis Bond 25 Ditunda Lagi

Hengkangnya Danny Boyle yang turut membawa penulis naskah Joohn Hodge, sedikit banyak berpengaruh terhadap kelancaran produksi Bond 25. Setelah mengalami penundaan dari November 2019 ke Februari 2020, jadwal tayang film ini kembali diundur hingga ke April 2020.

Menurut laporan media Deadline, langkah ini kemungkinan diambil untuk memaksimalkan potensi Box Office Bond 25; tanggal 8 April 2020 yang dipilih sebagai hari premiere film ini memang bertepatan dengan libur Paskah.

Bond 25 Ditunda Lagi

Terlepas dari spekulasi tersebut, film yang akan menjadi sinema James Bond terakhir bagi Daniel Craig ini dilaporkan mengalami perombakan masif dalam skenarionya. Untuk hal ini, studio MGM sudah menunjuk Scott Z. Burns yang merupakan penulis The Bourne Ultimatum. Langkah ini jelas membutuhkan waktu yang tak sedikit dan bisa menyebabkan penundaan produksi secara signifikan.

Walaupun Bond 25 terlihat nyaris selalu bongkar pasang dalam perekrutan figur-figur di balik layar, film ini setidaknya sukses mengumpulkan beberapa aktor yang sudah berkomitmen untuk bergabung. Selain Daniel Craig yang "dibujuk" untuk memerankan James Bond sekali lagi, ada Lea Seydoux yang akan kembali berpartisipasi. Rami Malek dan Billy Magnussen juga dikabarkan tengah berada dalam tahap negosiasi, meski belum ada konfirmasi pasti mengenai keterlibatan mereka.

Apakah proyek film Bond 25 yang diisukan bakal berjudul Shatterhand ini bisa berjalan mulus, atau kembali mengalami kendala dan harus ditunda lagi? Kita tunggu saja dalam beberapa waktu ke depan.

Yang jelas, semakin banyak masalah dan semakin lama rilis suatu film diundur adalah sinyal negatif yang bisa menciderai reputasi suatu film. Sangat sedikit sinema yang membuktikan keberhasilannya setelah diterpa berbagai masalah pencopotan kru, pemain, dan penundaan waktu rilis.

Jika Bond 25 bisa menjadi pengecualian seperti halnya Rogue One: A Star Wars Story, maka ini dapat menjadi angin segar bagi para penggemar James Bond yang sekarang sudah tak sabar untuk mendapatkan awal baru dengan aktor selain Daniel Craig.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi