Benedict Cumberbatch Bergabung Dalam Film Besutan Sam Mendes

| Tidak ada komentar

Benedict Cumberbatch Bergabung Dalam Film Besutan Sam Mendes

Setelah beberapa waktu absen dari genre drama sejarah di layar lebar, Benedict Cumberbatch dikabarkan kembali berpartisipasi dalam genre film yang biasanya menjadi favorit dalam ajang-ajang penghargaan tersebut. Kali ini, ia direkrut dalam suatu proyek berjudul 1917 yang akan disutradarai Sam Mendes.

Dilansir dari Screenrant, 1917 akan mengisahkan perjalanan dua tentara Perang Dunia I dalam suatu hari di tahun 1917. Belum ada info lebih lanjut mengenai sinopsis film ini, tapi jadwal rilis sudah ditargetkan berada pada bulan Desember 2019. Nantinya, film ini akan dirilis secara terbatas lebih dulu untuk memenuhi kualifikasi Oscar 2020.

Di tangan Sam Mendes, 1917 berpotensi meraih atensi para kritikus di berbagai Festival Film, mengingat reputasi sutradara itu sudah sangat terkenal sebagai sosok dengan kredibilitas yang bisa diandalkan. Di dekade 2010-an, Mendes boleh jadi hanya dikenal sebagai pengarah film-film James Bond era Daniel Craig (Skyfall, Spectre).

Namun sebelum itu, ia sudah menangguk banyak kesuksesan lewat American Beauty (1999), Road to Perdition (2002), Jarhead (2005), dan Revolutionary Road (2008). Tiga dari empat film itu berhasil mendapatkan setidaknya 3 nominasi Oscar, dimana American Beauty bahkan dianugerahi gelar Best Picture, Best Director, dan 3 penghargaan utama lainnya di Academy Awards.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Undang Fans Minum Teh Di Premiere Avengers: Infinity War

Sam Mendes
Sam Mendes

Siapa pula yang tak mengenal Skyfall? Masih segar di ingatan kita semua, bagaimana film itu menjadi seri James Bond pertama yang mendapatkan lebih dari 1 miliar Dolar AS di Box Office, dan memenangkan 2 penghargaan sekaligus dari piala Oscar.

Kini, setelah Sam Mendes memutuskan mundur dari seri James Bond berikutnya, ia memilh fokus untuk mengangkat kisah drama Perang Dunia I ke layar lebar. Ini bisa menjadi sajian menarik, mengingat Mendes sebenarnya pernah berpengalaman menangani film perang sukses melalui Jarhead. Hanya saja, Jarhead yang mengisahkan perjalanan tentara AS pada perang Irak, tentu akan sangat berbeda dengan nuansa militer Inggris di tengah Perang Dunia pertama.

 

Cumberbatch Akan Kembali "Bertarung" Di Musim Penghargaan

1917 akan menjadi comeback Benedit Cumberbatch di kancah drama sejarah semenjak The Current War (2017). Dua tahun terakhir, aktor berkebangsaan Inggris tersebut memang tampak lebih sibuk bergelut di proyek-proyek film MCU. Selain membintangi film solo Doctor Strange, ia juga tampil "secara marathon" di Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, serta Avengers: Endgame.

Alih-alih mengisi sela kesibukannya dengan proyek drama sejarah yang selama ini identik sebagai spesialisasinya, Cumberbatch justru memilih berpartisipasi di film-film yang relatif ringan seperti The Grinch dan Mowgli: Legend of the Jungle.

Itulah sebabnya, nama Benedict Cumberbatch seolah menghilang dari pemberitaan di musim penghargaan dalam 2 tahun terakhir. Terakhir kali ia turut meramaikan kompetisi Oscar adalah melalui The Imitation Game pada tahun 2014-2015 silam.

Benedict Cumberbatch di musim penghargaan

The Current War yang tadinya dipasang sebagai jagoan Weinstein di musim penghargaan 2017, gagal memenuhi ekspektasi karena justru mendapatkan rating buruk di tengah badai skandal yang menerpa Harvey Weinstein kala itu.

Oleh karenanya, jika 1917 mendapat apresiasi positif, Benedict Cumberbatch akan kembali muncul dalam radar media-media perfilman sebagai aktor kompetitif di film Oscar. Laporan dari media The Wrap menyebutkan bahwa Benedict Cumbebatch akan didampingi oleh Mark Strong (Kingsman, Shazam!) dan Richard Madden dari Game of Thrones.

 

Sempat Incar Tom Holland

Tidak hanya Cumberbatch, film 1917 tampaknya juga berhasrat untuk menggaet pemeran tokoh Avenger lain, yaitu Tom Holland. September lalu, tim produksi film ini dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pemeran Spider-Man tersebut untuk mengajaknya bergabung.

Sayangnya, pembicaraan itu tak berujung dengan kesepakatan, karena Holland justru memilih tampil di film Russo bersaudara berikutnya. Sinema itu digadang-gadang akan menceritakan kisah mantan veteran perang penderita PTSD yang kemudian menjadi perampok.

Meskipun gagal mendapatkan Tom Holland, Sam Mendes setidaknya berhasil menggaet Colin Firth, bintang Inggris populer yang muncul di film-film Kingsman dan pernah meraih Oscar lewat perannya sebagai Raja George VI di film The King's Speech.

Kombinasi Colin Firth dan Benedict Cumberbatch yang kebintangannya tak perlu diragukan lagi tentu bisa menjadi faktor utama yang membuat 1917 makin ditunggu-tunggu. Apalagi, Sam Mendes sudah mengantongi banyak nama lain yang turut melengkapi jajaran pemainnya.

Proses syuting 1917 sendiri dilaporkan akan dimulai pada 1 April mendatang. Jika semua berjalan sesuai rencana, maka film ini akan siap meramaikan musim penghargaan 2019 di akhir tahun nanti.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi