Intip Trailer The Dead Don't Die, Film Zombie Komedi Bertabur Bintang

| Tidak ada komentar

Intip Trailer The Dead Don't Die, Film Zombie Komedi Bertabur Bintang

Tak ada angin tak ada hujan, sebuah trailer film horor komedi tiba-tiba diluncurkan pada awal pekan ini. Yang lebih mengejutkan lagi, film berjudul The Dead Don't Die ini menampilkan jajaran pemain top di Hollywood, mulai dari Adam Driver, Bill Muray, Tiida Swinton, hingga Selena Gomez. Bagaimana sebenarnya premise film "kiamat zombie" yang nyaris tak pernah terdeteksi di radar media ini?

Belum ada sinopsis resmi yang dirilis oleh Focus Features selaku distributor The Dead Don't Die. Namun dari cuplikan trailer yang tersaji, film ini tampak mengisahkan kemunculan mendadak para zombie di suatu kota kecil. Dua polisi lokal yang bertugas menjaga keamanan di area itu pun ikut terseret dalam upaya membasmi zombie-zombie tersebut.

Yang membuat film ini menarik adalah, para protagonis di film ini menghadapi zombie layaknya mereka mengatasi penjahat biasa. Tak ada aksi ketakutan ataupun kepanikan sama sekali dari mereka. Karakter-karakter zombie di film ini juga masih bisa berinteraksi dan beraktivitas layaknya manusia biasa.

Dengan keanehan seperti itu, bisa disimpulkan bahwa The Dead Don't Die akan menjadi film zombie komedi yang kemungkinan lebih mirip seperti Zombieland atau Shaun of the Dead, daripada misalnya World War Z atau 28 Days Later yang sangat serius. Penasaran seperti apa cuplikannya? Berikut trailer pertama untuk The Dead Don't Die yang dipublikasikan pada 1 April 2019 lalu:

Baca juga: Diterpa Badai Skandal, Film Selena Gomez Batal Tayang

 

Menonjolkan Kompilasi Bintang Papan Atas

Jim Jarmusch, sutradara yang ditunjuk untuk membesut film ini, bukanlah nama mainstream yang sudah akrab di kalangan penggemar film pada umumnya seperti Steven Spielberg ataupun James Cameron. Namun, sosok ini sebetulnya cukup terkenal di kancah perfilman indie AS, dan sudah aktif sejak era 1980-an.

Meskipun figur sutradaranya tidak terlalu menonjol, The Dead Don't Die sukses mengumpulkan artis-artis populer Hollywood dan benar-benar memaksimalkan keunggulan itu untuk kepentingan promosi. Hal ini terlihat dari tagline yang cukup kreatif di poster film dan trailernya, yakni "The Greatest Zombie Cast Ever Disassembled". Kata "Disassembeled" tentunya tidak benar-benar menggambarkan arti yang sebenarnya, karena hanya merupakan plesetan dari "Assembled", dan cocok dengan karakteristik zombie-zombie yang berantakan.

Poster The Dead Don't Die

Di baris terdepan ada nama Adam Driver dan Bill Murray. Adam Driver saat ini paling dikenal berkat perannya sebagai Kylo Ren di film-film Star Wars baru, sementara Bill Murray adalah sosok legendaris yang dulu sangat populer karena membintangi saga Ghostbusters.

Selain itu, ada pula aktris Tilda Swinton dan Chloe Sevigny di The Dead Don't Die. Dikenal sebagai salah satu aktris paling adaptif di era modern, Tilda Swinton merupakan figur berpengalaman yang sukses membintangi beragam film, mulai dari tontonan blockbuster seperti Narnia dan Doctor Strange, hingga film-film peraih penghargaan seperti We Need to Talk About Kevin, Michael Clayton, dan The Curious Case of Benjamin Button.

Sementara itu, Chloe Sevigny relatif jauh dari sorotan media meskipun ia sempat membintangi film-film fenomenal seperti Boys Don't Cry dan Zodiac. Aktris kelahiran 1974 ini juga sempat muncul bersama Kate Beckinsale di Love & Friendship dan Michael Fassbender di The Snowman.

Tak puas dengan keempat nama itu, The Dead Don't Die masih menambahkan nama Steve Buscemi yang merupakan salah satu aktor ikonik di Hollywood, dan Danny Glover yang tak kalah legendarisnya dengan Bill Murray. Untuk menyiratkan kesan kekinian, film ini ikut menyertakan bintang muda seperti Selena Gomez, dan entertainer dari dunia musik yakni RZA dan Iggy Pop.

 

Mendahului Sekuel Zombieland

The Dead Don't Die siap meluncur pada 14 Juni 2019, hanya beberapa bulan sebelum sekuel Zombieland yang sudah dinanti-nantikan sejak 10 tahun silam. Menurut Simon Gallagher dari Whatculture, kemunculan tak terduga The Dead Don't Die di waktu yang hampir berdekatan dengan rilis sekuel Zombieland, akan berpengaruh terhadap prospek film kedua yang berjudul resmi Zombieland: Double Tap itu. Apalagi, premise dan trailer The Dead Don't Die sejauh ini banyak disambut positif.

Apakah spekulasi itu benar, atau kedua film tersebut sama-sama sanggup mendatangkan keberhasilan di luar dugaan? Kita tunggu saja setidaknya sampai tiba waktu rilis bagi The Dead Don't Die di musim panas mendatang. Dilihat dari tanggal premiere-nya, film yang juga ditulish oleh Jim Jarmusch ini akan bersaing ketat dengan Men in Black: International, dan berhadapan dengan Toy Story 4 seminggu setelah rilisnya.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi