Captain Marvel Lampaui 1 Miliar Dolar AS

| Tidak ada komentar

Captain Marvel Lampaui 1 Miliar Dolar AS

Sinema yang mengangkat kisah solo Carol Danvers akhirnya menjadi film ke-38 yang mencapai angka 1 miliar Dolar AS dalam capaian Box Office globalnya. Kabar ini tentu menjadi optimisme tersendiri bagi MCU yang saat ini tengah mempersiapkan premiere Avengers: Endgame akhir bulan ini.

Per 3 April 2019, Captain Marvel adalah film MCU ke-7 yang memperoleh pendapatan lebih dari 1 miliar Dolar AS. Jika disejajarkan dengan sajian standalone lainnya dari Studio Marvel, Captain Marvel baru menjadi film ketiga yang menyentuh batas 1 miliar Dolar AS, menyusul Black Panther dan Iron Man 3.

Sejak akhir pekan pertamanya, film yang dibintangi Brie Larson dan Samuel L. Jackson ini sudah mematahkan ekspektasi para pengamat. Diproyeksi meraup 350 juta Dolar AS secara global, Captain Marvel justru overperform dengan mengumpulkan total pendapatan sebesar 455 juta Dolar AS di tiga hari pertamanya, sekaligus menjadi film terlaris ke-6 dalam kategori debut global terbaik.

Menurut Chris Agar dari Screenrant, ada dua katalis utama yang mendorong Captain Marvel bisa menorehkan performa sangat gemilang: arus persaingan yang cendrung sepi dan ulasan positif dari para penonton.

Baca juga: Spider-Man: Far From Home Ganti Tanggal Rilis, Apa Alasannya?

Meskipun rating Audience di situs agregator seperti Rotten Tomatoes sempat diserang hater dan hingga kini masih menampilkan skor yang tidak terlalu positif, para penonton tampaknya lebih ingin memuaskan rasa penasaran mereka dengan asal usul Carol Danvers, dan bagaimana kekuatannya bisa berkontribusi pada perjuangan para Avengers melawan Thanos.

 

Sudah Terguling Di Box Office AS

Captain Marvel memang sempat bertahta setidaknya selama 2 minggu di Box Office domestik. Namun, dominasinya terhenti oleh Us yang mendapat apresiasi sangat positif dari kritikus maupun Audience. Film garapan Jordan Peele itu menampilkan Lupita Nyong'o dan Winston Duke dalam sebuah sajian thriller, yang berkisah mengenai serangan para doppleganger pada sebuah keluarga yang tengah berlibur. Menariknya lagi, baik Nyong'o maupun Duke sama-sama memiliki peran mayor dalam Black Panther yang rilis tahun lalu.

Untuk akhir pekan kemarin, posisi Us sendiri sudah tergeser oleh Dumbo yang baru debut pada 29 Maret 2019 di Amerika Serikat. Dibesut oleh Tim Burton, performa Dumbo sebenarnya sedikit meleset di Box Office AS.

Berikut adalah daftar peringkat Box Office domestik AS untuk akhir pekan yang berlangsung antara 29-31 Maret 2019:

Box Office akhir pekan Maret 2019

Dapat dilihat, Captain Marvel masih bertengger di urutan ke-3 meskipun sudah terguling dari posisi puncak. Dengan pemasukan domestik sebesar 353.97 Dolar AS, Captain Marvel telah mengungguli setidaknya 8 film MCU lain, termasuk Captain America: The Winter Soldier, Iron Man, dan Spider-Man: Homecoming. Selain itu, Captain Marvel juga sukses menyalip film-film andalan DCEU seperti Aquaman, Suicide Squad, dan Justice League di Box Office AS.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi