Idris Elba Tak Akan Gantikan Peran Will Smith Di Suicide Squad 2

| Tidak ada komentar

Idris Elba Tak Akan Gantikan Peran Will Smith Di Suicide Squad 2

Walaupun pemain-pemain lama dikonfirmasi akan kembali berpartisipasi di Suicide Squad 2, Will Smith memilih mundur dari proyek film ini. Sementara itu, berhembus kabar bahwa Idris Elba ikut bergabung di Suicide Squad 2. Setelah cukup lama beredar rumor bahwa Idris Elba akan menggantikan Will Smith untuk memerankan Deadshot, kini diketahui bahwa hal itu tidak benar adanya. Bagaimana cerita lengkapnya?

Proyek sekuel Suicide Squad mengalami perjalanan yang cukup berliku sebelum sampai ke titik ini. Meskipun film pertamanya sukses secara komersial, hujatan kritik membuat Warner Bros. dan DCEU tampak sangat berhati-hati untuk meramu sekuelnya. Keraguan ini semakin menjadi manakala Justice League sama sekali tak memenuhi ekspektasi dari segi apapun; baik Box Office maupun ulasan kritiknya.

Sinyal positif baru muncul ketika Warner Bros. berhasil menggaet James Gunn untuk menangani Suicide Squad 2. Studio tersebut memanfaatkan kekosongan Gunn setelah ia "didepak sementara" dari Disney akibat skandal unggahan di Twitter yang diekspos oleh hater-nya.

Banyak pihak optimis dengan bergabungnya James Gunn di Suicide Squad, karena ia sudah dikenal sukses merealisasikan Guardians of the Galaxy di layar lebar. Tak heran, David Ayer dengan sukarela menyambut bergabungnya James Gunn sebagai sutradaranya sekuel filmnya dengan sukacita.

Baca juga: Tom Holland Dan Will Smith Berkolaborasi Di Trailer Spies in Disguise

Namun sayang, berlanjutnya proyek Suicide Squad 2 tak berjalan semulus harapan. Belum juga memulai proses syuting, film ini sudah menemui kendala dalam hal perekrutan pemain. Berita ini cukup menghebohkan berbagai media perfilman, karena yang dipastikan tak akan kembali adalah Will Smith, pemeran Deadshot yang memiliki porsi cukup vital di film pertama Suicide Squad.

Alasan kepergiannya bukanlah karena konflik atau perbedaan arah kreatifitas, tapi lebih kepada jadwal syuting yang saling bertentangan. Ya, Will Smith tampaknya memiliki proyek film lain yang digarap dalam rentang waktu sama dengan Suicide Squad 2, dan karena alasan tertentu, ia lebih memprioritaskan film tersebut.

Will Smith sebagai Deadshot di Suicide Squad 2
Will Smith sebagai Deadshot di Suicide Squad 2

Walaupun Will Smith tak akan kembali, fans tak terlalu berkecil hati karena film ini berhasil menggaet Idris Elba, aktor kenamaan yang sebelum ini aktif berpartisipasi di film-film MCU sebagai Heimdall, dan dalam waktu dekat akan muncul sebagai villain di Hobbs & Shaw.

Karena kesamaan image yang dimiliki Elba dan Smith, banyak pihak buru-buru memprediksi jika kedatangan Elba dimaksudkan untuk menggantikan Smith sebagai pemeran Deadshot. Namun, kabar itu terbukti hanya spekulasi belaka.

Menurut penelusuran media Variety, Idris Elba sudah diplot untuk memerankan karakter baru di Suicide Squad 2. Langkah ini kemungkinan dilakukan untuk tetap menyediakan "pintu" bagi Will Smith seumpama ia ingin kembali, baik di film Suicide Squad 3 maupun film solo Deadshot yang dulu sempat direncanakan.

Bagaimanapun juga, kepergiannya tidak didasari atas masalah tertentu yang bisa merenggangkan hubungan Will Smith dengan DCEU. Dengan kata lain, Will Smith hengkang secara baik-baik dari proyek Suicide Squad 2.

Menurut Sandy Schaefer dari Screenrant, keputusan ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan, dan menandakan bahwa Warner Bros. masih menunjukkan respek pada Idris Elba maupun Will Smith.

"Elba merupakan aktor yang begitu ternama sehingga sudah seharusnya ia memainkan karakter DC-nya sendiri, daripada sekedar 'menggantikan' Smith," ungkap Schaefer.

Lantas, apa karakter yang akan diperankan Idris Elba? Sayangnya, Variety belum menggali info lebih dalam mengenai hal ini. Spekulasi atas peran Idris Elba masih terbuka lebar, terutama dengan adanya beragam rumor mengenai karakter-karakter baru yang akan dihadirkan di Suicide Squad versi James Gunn.

Menurut kabar yang beredar, film ini kemungkinan akan kedatangan King Shark, Polka-Dot Man, dan Ratcatcher. Sekalipun demikian, belum tentu juga bila Idris Elba akan memerankan salah satu dari ketiga tokoh tersebut.

 

Soft Reboot Atau Total Reboot?

Satu hal lagi yang menarik diulas dari Suicide Squad 2 adalah status keterkaitannya dengan film pertama. Beberapa waktu lalu, salah seorang produser DCEU, Peter Safran, mengkonfirmasi bahwa Suicide Squad 2 akan menjadi total reboot. Itu artinya, jalan cerita di film ini akan menghapus segala hal yang terjadi di film pertama. Hal ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat Suicide Squad garapan David Ayer memang banyak dicerca akan penokohan, inkonsistensi cerita, dan editing yang buruk.

Namun demikian, James Gunn sendiri menyatakan jika ia berniat mempertahankan kontinuitas antara film pertama Suicide Squad dengan sekuel yang saat ini tengah dikerjakannya. Di samping itu, kembalinya pemain-pemain kunci seperti Margot Robbie, Jai Courtney, Jay Hernandez pemeran El Diablo, bahkan juga Viola Davis, akan mempersulit penggarapan Suicide Squad 2 sebagai total reboot.

Untuk itu, berbagai pihak meyakini jika Suicide Squad 2 hanya akan menjadi soft reboot yang memang mendaur ulang cerita dari film pertama, tapi masih akan membawa beberapa elemen yang berkaitan dengan sinema besutan David Ayer tersebut.

Bagaimana jadinya Suicide Squad 2 garapan James Gunn ini? Kita tunggu saja rilisnya pada musim panas 2021 mendatang.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi