Fan Bingbing Main Film Lagi Setelah Tertimpa Skandal Pajak

| Tidak ada komentar

Fan Bingbing Main Film Lagi Setelah Tertimpa Skandal Pajak

Aktris kenamaan Tiongkok yang sudah melanglang buana ke Hollywood, Fan Bingbing, mulai beraktivitas di dunia akting lagi setelah sempat menghilang karena skandal penghindaran pajak yang dituduhkan padanya. Tak main-main, film baru Fan Bingbing akan dibesut oleh sutradara Dark Phoenix dan turut menghadirkan aktris-aktris papan atas Hollywood lainnya seperti Jessica Chastain dan Lupita Nyong'o.

Di industri perfilman Hollywood, nama Fan Bingbing mungkin paling dikenal lewat perannya sebagai Clarice Ferguson atau Blink di X-Men: Days of Future Past. Namun di negara asalnya, aktris ini sudah seperti tokoh favorit sejuta umat yang dikenal oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan. Begitu populernya Fan Bingbing di mata publik Tiongkok, ia sampai dianugerahi gelar aktris dengan bayaran tertinggi selama beberapa tahun berturut-turut.

Menurut penelusuran Q.V. Hough dari Screenrant, Fan Bingbing pertama kali melejit lewat Fall in Love at First Sight di tahun 2002. Hanya berselang dua tahun setelahnya, ia menerima beragam nominasi dan penghargaan melalui Cell Phone.

Karir internasional Fan Bingbing mulai menanjak ketika ia membintangi film Prancis berjudul Stretch dan film Korea berlabel My Way. Tak cuma di dunia akting, ia juga mencoba peruntungannya di dunia tarik suara, meski kebanyakan hanya sebatas untuk mengisi soundtrack di film-film yang dilakoninya.

Fan Bingbing menjadi fenomena di Tiongkok bukan tanpa alasan. Selain karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia juga digemari karena memiliki paras rupawan yang disebut-sebut memiliki semua tipe "kecantikan ideal" versi masyarakat Negeri Tirai Bambu. Fan Bingbing juga sukses menjadi ikon fashion yang banyak dikagumi; untuk urusan ini, sosoknya tidak hanya diakui di media lokal, tapi juga secara luas di mancanegara.

Fan Bingbing yang banyak dikagumi

Sayang, kesuksesan luar biasa itu harus terbentur oleh mega skandal yang membuat figur Fan Bingbing menghilang hingga berbulan-bulan lamanya. Dikabarkan, sang aktris mengemplang pajak hingga senilai 127 juta Dolar AS.

Hal ini cukup ironis, mengingat sang aktris memiliki bayaran tertinggi di antara bintang Tiongkok lainnya. Dalam daftar majalah Forbes beberapa tahun silam, Fan Bingbing bahkan sempat menjadi satu-satunya tokoh non-AS yang masuk dalam daftar 10 besar aktris Hollywood berpendapatan terbanyak.

Menghilangnya Fan Bingbing hingga saat ini masih belum benar-benar diketahui sebab dan tujuannya. Ketika ia belum muncul ke permukaan, beragam teori konspirasi menyeruak, mulai dari keterlibatannya dengan seorang pejabat tinggi Tiongkok, hingga penahanan dan penyiksaan yang mungkin dilakukan pemerintah terhadapnya.

Berbagai media Korea Selatan bahkan rutin memberitakan spekulasi mengenai keberadaan Fan Bingbing ketika ia masih belum diketahui rimbanya. Tentu saja, sikap pemerintah China yang cenderung tertutup semakin menyulut rumor-rumor mengerikan tentang lenyapnya aktris yang berasal dari keluarga berlatar belakang militer ini.

Namun, semua kecurigaan itu akhirnya sirna ketika Fan Bingbing kembali muncul dan aktif di social media akhir-akhir ini. Tak ada konfirmasi resmi mengenai alasan sebenarnya di balik misteri kepergiannya, meski berbagai pihak memperkirakan jika ia mungkin telah menyelesaikan masalahnya dengan otoritas China di balik layar. Apapun itu, yang jelas aktris ikonik ini akan comeback dan menghiasi layar lebar dengan wajah cantiknya.

 

Siap Beradu Akting Dengan Aktris-Aktris Kenamaan

Barangkali, keterlibatannya di X-Men: Days of Future Past-lah yang membuatnya digaet untuk bergabung di proyek film baru ini. Sutradara sinema ini memang adalah Simon Kinberg, sosok yang konsisten berada di belakang layar film-film X-Men.

Kepiawaian Kinberg sebagai sutradara sebenarnya belum benar-benar teruji, dan media saat ini masih menantikan pembuktiannya lewat Dark Phoenix, salah satu film terakhir X-Men di bawah Fox yang akan meluncur musim panas ini.

Meski demikian, proyek film Simon Kinberg yang dibintangi Fan Bingbing cukup diantisipasi karena akan mempertemukan sang aktris dengan nama-nama beken seperti Jessica Chastain, Marion Cotillard, Penelope Cruz, dan Lupita Nyong'o. Keempatnya merupakan bintang yang tidak hanya dikenal bermain di film-film Blockbuster, tapi juga sudah terbukti piawai memainkan peran-peran dramatis yang menguras emosi dan menuntut talenta super.

Para aktris pemain 355
Dari kiri ke kanan: Penelope Cruz, Fan Bingbing, Marion Cotillard, Jessica Chastain, Lupita Nyong'o

Untuk sekarang, proyek film ini dikenal sebagai 355 dan bergenre spy action. Menurut liputan Variety, proses syuting akan dimulai tahun ini. Namun kabar buruknya, salah satu rumah produksi yang mendanai 355 memutuskan untuk menarik dukungannya. Tak diketahui apa sebabnya, tapi hal ini diyakini berkaitan dengan kontroversi pajak Fan Bingbing yang membuat image-nya belum benar-benar pulih di Tiongkok. Sebagai catatan, studio film yang menarik dukungannya adalah PH asal China, Huayi Brothers Media.

Belum ada tanggal rilis resmi untuk 355, sehingga tampaknya masih cukup lama sebelum kita bisa menantikan comeback Fan Bingbing di layar bioskop sebagai aktris Hollywood.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi