Trailer Star Wars Episode IX Sinyalkan Kebangkitan Skywalker

| Tidak ada komentar

Trailer Star Wars Episode IX Sinyalkan Kebangkitan Skywalker

Trailer untuk salah satu film paling ditunggu-tunggu di tahun ini akhirnya muncul juga. Adalah Star Wars Episode IX yang menjadi kelanjutan The Last Jedi dan meluncur di akhir tahun 2019. Setelah reaksi kontra yang muncul pasca Episode VIII, bagaimanakah prospek untuk film yang diumumkan bersubjudul The Rise of Skywalker ini?

Trailer Star Wars diluncurkan bersamaan dengan momen perayaan tahunan yang kali ini dihelat di Chicago. Dalam panel khusus untuk Episode IX, Lucasfilm tidak hanya meluncurkan trailer pertama untuk film tersebut, tapi juga mengungkap judul yang ditunggu-tunggu fans sejak akhir tahun lalu.

Begitu banyak petunjuk baru yang ditampilkan dalam trailer berdurasi 2 menitan tersebut, hingga dalam waktu 24 jam setelah peluncurannya, headline di berbagai media film masih tak bosan-bosannya membahas detail yang terungkap di trailer Star Wars Episode IX.

Pertama-tama, Lando Calrissian dipastikan kembali dalam film ini melalui sebuah adegan seru yang menunjukkan ia bersenang-senang di Millenium Falcon bersama Chewbacca. Lalu, terdapat suatu pemandangan mencengangkan dimana Rey, Finn, dan Poe menatap sebuah reruntuhan yang banyak dispekulasikan sebagai kembalinya Death Star II.

Baca juga: Naskah Star Wars Episode IX Nyaris Bocor, John Boyega Akui Lalai

Tak cukup sampai di situ, penggemar yang masih gagal move on dari mendiang Carrie Fisher juga akan mendapatkan adegan reuni yang mengharukan, sebagaimana ditampilkan dalam trailer singkat di atas. Namun dari semua detail tersebut, faktor yang paling banyak memicu pertanyaan adalah suara tawa di akhir trailer, karena menyerupai ciri khas Palpatine yang semestinya sudah tewas di Star Wars Episode IV.

Menanggapi hal ini, Kathleen Kennedy selaku presiden Lucasfilm mengkonfirmasi jika memang benar itu adalah tawa Palpatine yang mereka hadirkan di trailer. Menurutnya, kembalinya Palpatine memang sudah lama direncanakan.

"Ini sudah ada di blueprint (Star Wars) sejak lama ya. Kita memang sedikit meleset dalam proses menuju ke sana, tapi yah, dari dulu memang sudah direncanakan (hadir di Episode IX)," ujar Kathleen Kennedy.

 

Judul Baru Kembali Picu Teori Fans Tentang Identitas Rey

Sebagaimana disebutkan di atas, Lucasfilm tidak hanya mengungkapkan trailer pertama, tapi juga judul resmi untuk Episode IX. Label tersebut muncul langsung dalam poster awal seperti terlihat di bawah ini:

Poster Star Wars Episode IX

The Rise of Skywalker menjadi pilihan Lucasfilm untuk mengiringi tema film yang akan menjadi seri pamungkas dalam trilogi Star Wars di dekade ini. Namun demikian, judul yang secara harfiah berarti "kebangkitan Skywalker" itu memicu spekulasi mengenai jati diri Rey yang sebenarnya.

Teori ini sesungguhnya sudah cukup lama beredar, bahkan sejak kemunculan The Force Awakens 4 tahun silam. Banyak pihak meyakini jika Rey sebenarnya adalah putri Luke Skywalker yang belum terungkap identitasnya. Dan karena selama ini Rey selalu menjadi fokus dalam 2 seri Star Wars terakhir, tak heran jika banyak penggemar memprediksi jika The Rise of Skywalker akan menampilkan bangkitnya Rey sebagai seorang Skywalker.

Namun, beberapa pihak tak buru-buru meyakini spekulasi ini, mengingat plot seperti demikian akan terlalu gampang ditebak dan cenderung memperlihatkan sisi kreatif yang lemah dari Disney dan Lucasfilm. Ada pula yang beranggapan bahwa Skywalker yang dimaksud mungkin adalah Luke sendiri, Leia Organa, atau bahkan Kylo Ren.

Apapun kemungkinannya, tak dapat dipungkiri jika Star Wars: The Rise of Skywalker akan menjadi film paling diantisipasi di tahun 2019. Setelah The Last Jedi yang banyak memancing amarah fans dan Solo: A Star Wars Story yang kurang disambut baik, The Rise of Skywalker akan menjadi pembuktian terakhir bagi Lucasfilm, Disney, dan JJ Abrams untuk menutup seri Star Wars di dekade ini dengan sajian yang memuaskan. Film ini akan rilis di bioskop pada 20 Desember 2019.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi