Sekuel The Nun Gaet Penulis American Horror Story

| Tidak ada komentar

Sekuel The Nun Gaet Penulis American Horror Story

Kesuksesan film spin-off The Conjuring yang menyoroti asal-usul Valak, The Nun, bakal diikuti dengan sekuel yang saat ini masih dalam tahap perekrutan tim kreatif. Kabar terbaru menyebutkan bahwa New Line Cinema sudah mendapatkan penulis skenario untuk merancang kesinambungan cerita film ini. Meskipun penulis ini lebih sering berkiprah di layar kaca, ia memiliki pengalaman menjanjikan di beberapa serial TV ternama.

Konfirmasi mengenai sekuel The Nun pertama kali diungkapkan oleh Peter Safran di awal bulan April ini. Safran sendiri merupakan produser yang sudah bersama dengan The Conjuring Universe sejak peluncuran film pertamanya di tahun 2013. Sosok ini tak pernah absen sekalipun untuk memproduseri film-film Conjuring dan beragam spin-offnya, termasuk seri Annabelle dan The Nun. Karena itu, tak heran jika ia memiliki informasi terpercaya mengenai rencana pengembanagan sekuel The Nun.

Menurut laporan media Deadline, proyek film yang saat ini masih disebut The Nun 2 itu sudah resmi memasuki masa produksi, dengan New Line Cinema yang dipastikan merekrut Akela Cooper untuk menjadi penulis naskah utama. Meski belum terlalu dikenal di dunia perfilman, Cooper ternyata sudah memiliki daftar karya yang cukup meyakinkan di kancah pertelevisian.

Sosok ini paling dikenal sebagai penulis serial TV Marvel yang tayang di Netflix, yakni Luke Cage. Di luar itu, ia juga pernah sukses menulis skenario untuk Grimm dan The 100, juga American Horror Story: Roanoke yang merupakan salah satu serial TV horor terpopuler saat ini. Kabarnya, episode American Horror Story yang ditulis Akela Cooper bahkan menjadi salah satu yang terbaik di seluruh seri tersebut.

Baca juga: 10 Film Paling Viral Di Tahun 2018

Ini merupakan pencapaian prestisius, mengingat American Horror Story sendiri dikenal sebagai seri TV berkualitas yang konsisten mendapat pujian dari para pengamat. Selain itu, seri ini sudah meluncur dalam 8 Season dan memiliki lebih dari 90 episode saat berita ini ditulis.

Dengan pengalaman di seri-seri TV ternama, Cooper bisa menjadi kontributor yang menarik untuk The Nun 2. Apalagi, Cooper merupakan penulis skenario wanita pertama yang berpartisipasi dalam The Conjuring Universe.

Akela Cooper

Meski nantinya ia masih perlu bekerjasama dengan James Wan yang merupakan visioner utama di dunia sinematik ini, Akela Cooper tetap akan memiliki kebebasan untuk menyalurkan kreativitasnya, seperti yang dilakukan oleh Gary Dauberman pada film-film Annabelle dan The Nun.

Uniknya, karya Akela Cooper yang menarik perhatian James Wan bukanlah dari episode-episode serial TV terkenal, melainkan dari film M3GAN yang baru akan mulai syuting akhir tahun ini. Meski tidak masuk dalam The Conjuring Universe, film tersebut mengusung genre thriller dan diproduksi oleh Blumhouse Productions, sinema yang selama ini juga sering bekerja sama dengan James Wan untuk mengorbitkan sinema-sinema horor.

 

Akan Dibuat Lebih Seru

Menurut pengakuan Peter Safran saat mengkonfirmasi sekuel The Nun, film ini sudah memiliki storyline dan akan dikonsep supaya lebih seru.

"Saya rasa film lanjutan The Nun adalah suatu hal yang tak terhindarkan. Kami sudah membuat storyline yang sangat seru, jadi saya pikir itulah yang akan dikembangkan selanjutnya," tutur Safran pada Entertainment Weekly.

Mengenai timeline, sekuel The Nun tampaknya masih akan berlatar waktu sebelum film The Conjuring 2 yang menandai kemunculan pertama Valak di The Conjuring Universe. Namun demikian, tidak ada jaminan pula apakah film ini akan menjadi kelanjutan The Nun pertama, atau justru menjadi prekuel seperti halnya Annabelle: Creation. Untuk saat ini, kemungkinan-kemungkinan tersebut masih terbuka lebar.

Timeline Sekuel The Nun

Begitu pula untuk daftar pemain, The Nun 2 sepertinya masih membuka pintu untuk kembalinya Demian Bichir dan Taissa Farmiga. Dengan jadwal rilis yang sudah tertata hingga tahun depan, sekuel The Nun ini kemungkinan besar baru bisa meluncur pada musim panas 2021. Tahun ini, The Conjuring Universe sudah merilis The Curse of La Llorona dan menjadwalkan peluncuran film Annabelle ketiga, sementara slot penayangan tahun depan sudah diisi oleh The Conjuring 3.

Jika semua berjalan sesuai rencana, maka The Nun 2 bisa dirilis tepat setelah The Conjuring 3. Bagaimanapun juga, film spin-off yang lain seperti The Crooked Man belum kedengaran sama sekali kabar perkembangannya hingga kini.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi