Spider-Man: Far From Home Ganti Tanggal Rilis, Apa Alasannya?

| Tidak ada komentar

Spider-Man: Far From Home Ganti Tanggal Rilis, Apa Alasannya?

Kabar mengejutkan datang dari Sony. Salah satu film unggulannya yang akan rilis pertengahan tahun ini, Spider-Man: Far From Home, mengalami perubahan jadwal tayang perdana yang cukup substansial. Apa gerangan penyebab di balik pergantian rencana ini?

Dilansir dari Screenrant, film yang menjadi pembuka MCU Phase 4 ini akan meluncur 3 hari lebih awal dari jadwal sebelumnya. Alih-alih premiere pada hari Jumat (5/Juli) seperti film-film Blockbuster lain pada umumnya, Far From Home akan dirilis pada Selasa, 2 Juli 2019.

Sony tak memberikan pernyataan resmi mengenali alasan pemindahan jadwal tersebut. Namun, media-media perfilman berspekulasi jika langkah ini diambil untuk semakin meningkatkan daya jual Spider-Man: Far From Home.

Sebagai sekuel Homecoming dan film MCU pertama yang rilis pasca Avengers: Endgame, kehadiran Far From Home memang sudah tak diragukan lagi akan menjadi gebrakan di Box Office musim panas tahun ini. Namun demikian, penayangan perdana beberapa hari sebelum momen libur 4 Juli di AS akan semakin menunjang potensi tersebut, sehingga jalan Spider-Man: Far From Home untuk menjadi penguasa Box Office di pekan itu akan semakin mulus.

Baca juga: 5 Kejutan Marvel Dari Pengumuman MCU Phase 4

Jika ulasan kritik terhadap film itu bernada positif, maka ada potensi bagi Far From Home untuk menyalip Spider-Man: Homecoming dari segi Box Office akhir pekan pertama.

Menurut catatan Sandy Schaefer dari Screenrant, pendapatan Homecoming di weekend perdananya mencapai 117 juta Dolar AS. Sementara jika dilihat dari keseluruhan franchise Spider-Man, maka rekor tertinggi saat ini masih dipegang oleh Spider-Man 3 yang rilis pada tahun 2007 silam. Film penutup dalam trilogi Spider-Man garapan Sam Raimi itu mampu meraup 151 juta Dolar AS di akhir minggu pertamanya.

 

Ikuti Jejak Ant-Man and the Wasp?

Meluncurkan sajian film bernuansa ringan setelah entri mayor yang bernada serius tampaknya telah menjadi tren baru yang dilancarkan oleh Studio Marvel. Tahun lalu, Ant-Man and the Wasp dirilis langsung setelah Avengers: Infinity War. Banyak pihak bertanya-tanya dengan keputusan Marvel mengingat begitu kontrasnya tema kedua film tersebut.

Namun, keberhasilan Box Office Ant-Man and the Wasp menjadi bukti kesuksesan strategi marketing tersebut. Jika melihat trailer dan konsep promosi Far From Home sejauh ini, maka tak sulit untuk memprediksikan jika film ini akan menjadi follow-up ringan setelah Endgame. Apakah strategi ini akan berhasil lagi atau justru gagal, jawabannya tentu baru akan kita ketahui musim panas mendatang.

 

Spider-Man Pastikan Pakai Kostum Baru Di Far From Home

Sembari menunggu rilis film ini, tak ada salahnya menengok beberapa foto resmi yang baru-baru ini dipublikasikan oleh USA Today. Media tersebut merilis dua footage dari Spider-Man: Far From Home yang menyiratkan informasi penting terkait detail-detail baru di film ini.

Pertama, Peter Parker akhirnya benar-benar terkonfirmasi mengenakan kostum baru bernuansa merah-hitam yang banyak disebut-sebut memiliki predikat "stealth suit". Sebelumnya, rumor mengenai perubahan kostum ini sudah lama beredar, tapi belum benar-benar terverifikasi melalui foto resmi yang dipublikasikan oleh Marvel. Penampakan Spider-Man di trailer pertama Far From Home pun agak kurang mengkonfirmasi spekulasi ini. Nah, kemunculan foto terbaru ini seakan menjawab keraguan berbagai pihak yang masih berspekulasi mengenai perubahan kostum Spider-Man.

Kostum baru Spider-Man di Far From Home

Kedua, Nick Fury muncul bersama Maria Hill dalam sebuah pertemuan yang ditengarai melibatkan Spider-Man juga. Foto yang satu ini mengindikasikan bahwa keterlibatan Nick Fury di film ini tidak sebatas peran individual, melainkan ada pula campur tangan S.H.I.E.L.D. (atau apapun yang tersisa darinya) yang kini mulai masuk ke kehidupan Peter Parker.

Nick Fury dan Maria Hill di Far From Home

Kemunculan foto-foto di atas tidak hanya memantik spekulasi mengenai info lebih lanjut mengenai plot Far From Home, tapi juga ekspektasi fans terhadap peluncuran trailer kedua film tersebut.

Sejauh ini, baik Marvel maupun Sony sangat berhati-hati dalam merilis info terkait Far From Home. Dalam trailer pertamanya, Far From Home tidak mengungkap banyak detail cerita dan potensi timeline, meski durasi videonya cukup panjang untuk seukuran trailer pertama.

Karena dirilis setelah Endgame, banyak detail dari film ini yang berisiko membocorkan spoiler untuk film keempat Avengers. Itulah mengapa, trailer kedua untuk Far From Home diperkirakan baru akan dirilis setelah Endgame cukup lama beredar di bioskop-bioskop.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi