Avengers: Endgame Memecahkan Semua Rekor Film Yang Pernah Ada

| 1 komentar

Avengers: Endgame Memecahkan Semua Rekor Film Yang Pernah Ada

Avengers: Endgame telah dirilis beberapa hari, 5 hari tepatnya di Indonesia. Dan bisa ditebak film ini memecahkan rekor dari semua film yang pernah ada. Di Indonesia sendiri film ini cukup fenomenal dan memecahkan rekor, apalagi dihari film ini tayang banyak bioskop yang menayangkan film ini sejak jam 5 pagi.

Bagaimana dengan rekornya diseluruh dunia? Pertama-tama di Amerika dimana film ini diperkirakan menembus angka USD$350 juta di minggu pertamanya, memecahkan rekor Avengers: Infinity War yang tahun kemarin memecahkan rekor sebesar USD$258 juta di minggu pertamanya.

Bagaimana dengan pasar internasional? Rekor diminggu pertama untuk pasar internasional dipegang oleh The Fate of Furious yang pada tahun 2017 lalu berhasil memecahkan rekor dengan mendapatkan penghasilan sebesar USD$ 432 juta. Bukan Thanos namanya kalau tidak berhasil mengalahkan rekor The Fate of Furious. Avengers: Endgame dipasar internasional memecahkan rekor hingga 2 kali lipatnya dengan mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 859 juta untuk pasar Internasional.

China sendiri berhasil memberi pemasukan sebesar USD$ 330 juta di minggu pertamanya dan tentu saja memecahkan rekor disana. Sehingga total keseluruhan diseluruh dunia untuk minggu pertama film Avengers: Endgame ini berhasil mendapatkan pemasukan sebesar USD$ 1.21 Milyar, atau setara dengan 16.9 Trilyun Rupiah!!

Baca juga: Robert Downey Jr. Tolak Promosi Oscar Dari Disney

Angka tersebut baru diminggu pertama saja, bisa dipastikan diakhir penayangannya nanti film ini akan memecahkan banyak rekor lagi. Ya, minimal mengalahkan Titanic yang berada diposisi kedua film terlaris sepanjang masa, sukur-sukur kalau bisa mengalahkan Avatar yang berada diposisi pertama.

Di negara-negara lain film Avengers: Endgame juga memecahkan banyak rekor, di Inggris berhasil memberi pemasukan sebesar USD$ 53.8 juta, sementara di Korea sebesar USD$ 47.4 juta dan Meksiko sebesar USD$ 33.1 juta.

Bagaimana dengan Indonesia? Tentu saja film ini juga memecahkan rekor di Indonesia yang berhasil meraih pemasukan sebesar USD$ 14,1 juta dari hari Rabu sampai Minggu dengan perkiraan jumlah penonton sekitar 4.5 juta penonton. Tentu saja dengan jumlah segitu film Avengers: Endgame ini telah berhasil memecahkan rekor di Indonesia.

Film Avengers: Endgame diprediksi akan memecahkan banyak rekor lainnya, mengingat film ini sangat laris dan baru tayang seminggu. Besar kemungkinan di minggu-minggu kedepan film ini akan kembali mengejutkan kita.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

1 komentar untuk Avengers: Endgame Memecahkan Semua Rekor Film Yang Pernah Ada

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi