Captain Marvel Naik Lagi Ke Posisi 2 Berkat Avengers: Endgame

| Tidak ada komentar

Captain Marvel Naik Lagi Ke Posisi 2 Berkat Avengers: Endgame

Peluncuran Avengers: Endgame tak hanya membawa pendapatan masif bagi film tersebut, tapi di luar dugaan juga menunjang posisi Captain Marvel yang masih bertahan di Box Office setelah hampir 2 bulan lamanya beredar.

Film yang digawangi Brie Larson sebagai pemeran Carol Danvers itu merangsek naik ke posisi 2 dalam daftar Box Office AS akhir pekan lalu, mengekor di bawah Avengers: Endgame yang menjadi juara dengan raihan 350 juta Dolar AS. Pendapatan Captain Marvel sendiri pada minggu lalu terhitung mencapai 8 juta Dolar AS, sangat jauh di bawah Endgame.

Namun untuk seukuran film yang sudah tayang sejak awal Maret, angka tersebut cukup impresif. Apalagi, Captain Marvel berhasil menggeser posisi film-film yang lebih anyar dan tak kalah populer seperti The Curse of La Llorona (bagian dari The Conjuring Universe), Shazam! (film superhero DCEU), dan Dumbo (Live Action Disney).

Box Office Captain Marvel terkerek Avengers: Endgame

Publik AS tampak kembali bersemangat untuk memborong tiket Captain Marvel yang sebenarnya sedang memasuki tahap akhir penayangannya, karena masih dalam nuansa nostalgia pasca menonton Avengers: Endgame. Tak menutup kemungkinan pula mereka mencari petunjuk-petunjuk tersembunyi dalam Captain Marvel yang bisa dihubungkan dengan Endgame.

Baca juga: Joker Lagi-Lagi Pecahkan Rekor Baru, Apakah Itu?

Apapun alasannya, yang jelas strategi Marvel untuk merilis Captain Marvel dalam kurun waktu berdekatan dengan Avengers: Endgame terbukti sangat berhasil. Ketika banyak pihak mengkhawatirkan jika cara itu akan menjadi strategi "teman makan teman", kesuksesan Endgame yang menyeret naik Captain Marvel justru memperlihatkan bahwa ini adalah teknik yang sangat jitu untuk mempertahankan antusiasme penonton terhadap film solo Carol Danvers.

Marvel tampaknya tahu betul jika Captain Marvel tak akan berperforma sebaik ini jika dirilis berjauhan dari Avengers: Endgame. Selain karena ulasan kritikus yang relatif di bawah ekspektasi untuk seukuran film MCU, film ini dibebani berbagai kontroversi, diserbu banyak haters, hingga terancam diboikot.

Dengan mengaitkannya pada Avengers: Endgame yang sudah dijamin sukses, penggemar akan lebih tertarik untuk setidaknya "menengok" Captain Marvel. Meskipun alasan penonton kemungkinan tak terlalu genuine, yang penting Marvel sudah mengantongi pundi-pundi pendapatan dari penjualan tiket Captain Marvel.

Sejauh ini, film yang juga dibintangi Samuel L. Jackson dan Jude Law itu sudah mengukir pendapatan global sebesar 1.11 miliar Dolar AS, mengungguli ekspektasi analis Box Office dan berbagai media yang menaksir jika film ini hanya akan meraih sekitar 800 hingga 900 juta Dolar AS saja.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi