Michael Rooker Digaet Perankan King Shark Di Suicide Squad 2

| Tidak ada komentar

Michael Rooker Digaet Perankan King Shark Di Suicide Squad 2

Aktor pemeran Yondu di film pertama dan kedua Guardians of the Galaxy, Michael Rooker, dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Warner Bros. untuk memerankan tokoh King Shark dalam Suicide Squad 2. Michael Rooker bukanlah aktor pertama yang menyeberang dari Marvel ke DC, tapi kabar bergabungnya sang aktor di Suicide Squad 2 menjadi cukup unik karena hubungan dekatnya dengan James Gunn.

Dilansir dari media The Warp, King Shark yang merupakan salah satu karakter baru dalam Suicide Squad 2, akan diperankan oleh salah satu rekan James Gunn. Michael Rooker menjadi kandidat utama dalam pemberitaan ini, karena ia juga sedang gencar dikabarkan ikut berpartisipasi dalam proyek baru James Gunn tersebut.

Kedekatan James Gunn dan Michael Rooker memang tak perlu diragukan lagi. Sejauh ini, duo sutradara dan aktor tersebut telah bekerja sama di 4 film. Rooker bahkan sudah bersama dengan James Gunn di film debutnya yang berbudget rendah dan bergenre horor. Selain itu, aktor ini menjadi salah satu pendukung James Gunn garis keras ketika sang sutradara didepak dari Disney akibat skandal unggahan Twitter di masa lalu.

Selain Michael Rooker, aktor pendukung setia James Gunn yang lain, Dave Bautista, juga sempat dirumorkan bakal bergabung di Suicide Squad 2. Namun pemeran Drax the Destroyer di film-film Guardians of the Galaxy itu sudah diklarifikasi mundur dari proyek DCEU, karena jadwal syutingnya yang sudah padat setelah memutuskan kembali ke Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Baca juga: Idris Elba Tak Akan Gantikan Peran Will Smith Di Suicide Squad 2

Michael Rooker tidak bisa mengambil langkah serupa, mengingat karakter Yondu yang diperankannya sudah tewas di akhir Guardians of the Galaxy Vol. 2. Maka dari itu, kabar bergabungnya ia sebagai pemeran King Shark di Suicide Squad 2 tak terlalu mengejutkan banyak pihak.

 

Siapakah King Shark?

Dipilih sebagai salah satu tokoh baru dalam film DCEU yang akan disutradarai dan ditulis sendiri oleh James Gunn, King Shark merupakan karakter yang awalnya diciptakan sebagai villain untuk Superboy. Meski cukup unik, tokoh ini nyatanya belum pernah diangkat ke layar lebar, walaupun film Suicide Squad pertama yang dibesut David Ayer sempat berminat menghadirkannya.

King Shark

Satu-satunya kemunculan King Shark dalam tontonan Live Action sejauh ini adalah melalui TV Series The Flash, yang menampilkan sosoknya via bantuan CGI.

Penampilan Michael Rooker di Suicide Squad 2 pun diperkirakan tak jauh-jauh dari balutan CGI, mengingat penampakan King Shark sendiri memang cukup kompleks. Jika kabar ini benar adanya, maka King Shark akan melengkapi dua karakter baru lain di Suicide Squad 2, yakni Peacemaker dan Polka-Dot Man.

 

Sudah Ada 2 Aktor MCU Sebelum Rooker Di Sekuel Suicide Squad

Berbicara mengenai Polka-Dot Man, cukup menarik disimak bahwa pemeran tokoh ini nantinya adalah David Dastmalchian. Nama ini memang tidak sepopuler Chris Pratt ataupun Paul Rudd, tapi bagi Anda yang menyimak film-film MCU pasti sudah mengenali wajahnya sebagai pemeran salah satu kawan Scott Lang di film-film Ant-Man.

David Dastmalchian

Kabar perekrutan David Dastmalchian bahkan sudah dikonfirmasi sejak akhir April lalu. Dengan bergabungnya Dastmalchian dan Rooker di Suicide Squad 2, terhitung ada 3 aktor MCU yang akan tampil di film ini. Sebelumnya, ada Idris Elba yang sudah dikonfirmasi terlibat untuk memainkan peran yang masih dirahasiakan.

 

The "James Gunn" Effect

Semakin banyaknya aktor-aktor MCU yang menyeberang ke Suicide Squad 2 ini kemungkinan besar disebabkan oleh daya tarik James Gunn sebagai sang sutradara. Maklum, sosok ini memang dikenal sangat berjasa menyukseskan film-film Guardians of the Galaxy.

Meskipun banyak pihak pada awalnya menyangsikan komitmen James Gunn terhadap Suicide Squad 2 -mengingat ia menerima tawaran ini saat masih dipecat Disney- tapi figur ini berhasil membuktikan keseriusannya melalui beberapa tindakan.

Pertama, ia tetap mengedepankan jadwal penggarapan Suicide Squad 2 meskipun ia sudah dipanggil kembali untuk menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol. 3. Kedua, ia sudah menampilkan teaser storyboard yang dikerjakannya untuk Suicide Squad 2. Ketiga, ia bahkan melewatkan premiere Avengers: Endgame karena masih serius menggarap proyek film DCEU tersebut.

Tak diragukan, Suicide Squad 2 di tangan James Gunn akan menjadi tontonan yang benar-benar berbeda dari film pertamanya. Selain karena gaya penyutradaraannya yang jelas-jelas berbeda dari David Ayer, Warner Bros. tampaknya sudah belajar dari kesalahan mereka dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi James Gunn untuk berkreasi. Buktinya, ia dibebaskan menghadirkan 3 karakter DC baru dan "mengajak" rekan-rekan MCU-nya tanpa hambatan apapun.

Selain David Dastmalchian, Michael Rooker, dan Idris Elba, Suicide Squad 2 garapan James Gunn juga dikabarkan melirik John Cena dan Daniela Melchior untuk memerankan tokoh-tokoh baru. Akan jadi seperti apa nantinya film ini? Kita tunggu saja kedatangannya pada musim panas 2021.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi