Detective Pikachu Gagal Saingi Avengers: Endgame

| Tidak ada komentar

Detective Pikachu Gagal Saingi Avengers: Endgame

Digadang-gadang sebagai film pertama yang berpotensi menggulingkan Avengers: Endgame dari posisi puncak, Detective Pikachu justru debut di posisi kedua dalam daftar Box Office akhir pekan lalu. Sementara itu, film keempat Avengers masih melenggang mulus sebagai juara Box Office domestik AS untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Menurut catatan Box Office Mojo, Detective Pikachu sukses mengumpulkan pendapatan sebesar 58 juta Dolar AS di akhir pekan perdananya. Capaian tersebut sebenarnya cukup positif, mengingat ekspektasi awal untuk raihan Detective Pikachu di weekend pertama sebelum ini hanya sebesar 50 juta Dolar AS.

Sayangnya, film yang dibintangi Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu itu gagal bersinar meski berhasil melewati ekspektasi, karena Avengers: Endgame masih mengantongi 63 juta Dolar AS di minggu ketiganya. Tak ayal, film yang sudah melampaui pencapaian Titanic itu tak tergeser dari takhta teratasnya di tangga Box Office domestik.

Box Office Detective Pikachu

 

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

Detective Pikachu Catat Rekor

Walaupun gagal menduduki peringkat pertama di pekan perdananya, Detective Pikachu tetap menyandang gelar yang tak bisa dipandang sebelah mata. Film Live Action dunia Pokemon ini nyatanya menjadi sajian adaptasi Video Game dengan pembukaan terlaris sepanjang masa, mengalahkan Lara Croft: Tomb Raider yang sebelumnya memegang predikat ini dengan pencapaian 47.7 juta Dolar AS di akhir pekan pertamanya.

Secara internasional, Detective Pikachu membawa pulang pendapatan yang cukup impresif, yakni sebesar 112.4 juta Dolar AS. China dan Jepang menjadi dua negara yang mendatangkan pemasukan terbanyak, masing-masing sebesar 41 juta Dolar AS dan 13 juta Dolar AS. Sementara di Indonesia, Detective Pikachu meraup perolehan 2.14 juta Dolar AS di minggu pertamanya.

 

Avengers: Endgame Kalahkan Black Panther Di Tingkat Domestik

Tidak hanya membuat Avengers: Endgame sukses bertahan di posisi puncak, jumlah pendapatan 63 juta Dolar AS di akhir pekan lalu mengantarkan film yang disutradarai oleh Russo bersaudara itu menembus angka 700 juta dalam daftar Box Office AS. Sebelum ini, hanya ada 3 film yang mencapai perolehan tersebut, yakni Star Wars: The Force Awakens, Avatar, dan Black Panther.

Box Office AS sepanjang masa

Dengan total penghasilan domestik Endgame yang sudah mencapai 723.5 juta Dolar AS, film itu sukses merangsek naik ke posisi 3, menggeser Black Panther ke posisi 4 dan membidik posisi Avatar yang nangkring di peringkat ke-2 dengan perolehan 760.5 juta Dolar AS. Meski diprediksi tak akan kesulitan menjungkalkan Avatar, Endgame dinilai tak akan sanggup menyaingi rekor Box Office domestik The Force Awakens yang mencapai 936.66 juta Dolar AS.

 

Akan Ditantang John Wick

Setelah Detective Pikachu, minggu ini akan menjadi giliran John Wick: Chapter 3 - Parabellum yang menguji ketangguhan Avengers: Endgame di posisi puncak Box Office. Dengan tingkat penurunan pendapatan yang lumayan drastis dibanding minggu sebelumnya, para pengamat menaksir jika Endgame akan digeser oleh John Wick pada akhir pekan ini.

Selain itu, film ketiga John Wick sudah mengantongi apresiasi positif dari berbagai kritikus yang memujinya sebagai satu lagi film action berkualitas dari Keanu Reeves. Jika hal ini bisa semakin mengangkat antisipasi penonton, maka John Wick: Chapter 3 - Parabellum tak akan kesulitan menyalip pendapatan akhir pekan Avengers: Endgame. Yang menjadi pertanyaannya adalah, mampukah John Wick 3 berperforma lebih baik dari film pertama dan keduanya?

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi