Men in Black: International Jadi Film MIB Terburuk Versi Rotten Tomatoes

| Tidak ada komentar

Men in Black: International Jadi Film MIB Terburuk Versi Rotten Tomatoes

Belum juga dirilis, seri terbaru dalam franchise Men in Black yang dibintangi duo Chris Hemsworth dan Tessa Thompson sudah disambut berita buruk. Kabar ini datang dari Rotten Tomatoes yang mengungkapkan bahwa mayoritas kritikus film tidak menilai Men in Black: International dengan catatan positif.

Per 13 April 2019, Men in Black: International mendapat rating Tomatometer 30% dengan Average Rating mencapai 4.66/10 di Rotten Tomatoes. Sejauh ini, jumlah ulasan yang masuk sudah mencapai 105, sehingga bisa dikatakan jika nilai final untuk film ini tidak akan jauh-jauh dari skor saat ini.

Dibandingkan dengan 3 film Men in Black sebelumnya yang dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones, seri International ini menjadi yang terburuk. Film pertama Men in Black meraih rating solid sebesar 92%, seri kedua sempat jeblok ke 39%, sementara film ketiga mendapat 68%.

Menurut konsensus kritik yang terpasang di Rotten Tomatoes, Men in Black: International dinilai kurang berkesan dan terkesan "memeras" kemistri para pemainnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Joshua Rothkopf, pengisi kolom ulasan dari media Time Out yang menganggap Men in Black: International begitu generik dan membosankan.

Baca juga: 10 Film Horor Komedi Terbaik Untuk Meramaikan Halloween

Meski demikian, masih ada sedikit pengamat yang menyematkan review positif seperti Rafer Guzman dari Newsday dan Fico Cangiano dari CineXpress. Kebanyakan dari kritikus yang tidak menghujat film ini menyoroti performa Chris Hemsworth dan Tessa Thompson sebagai aspek terbaik dan paling menghibur.

 

Akankah Berpengaruh Pada Box Office?

Mau tidak mau, suka tidak suka, harus diakui bahwa berita dari situs agregator macam Rotten Tomatoes saat ini berpengaruh besar terhadap minat penonton terhadap suatu film. Sudah banyak film-film berbudget besar yang seharusnya menjadi Blockbuster, justru berakhir dengan pendapatan di bawah eksepktasi karena keburu mendapat rating negatif sebelum benar-benar dirilis.

Mungkinkah Men in Black: International bernasib serupa? Untuk saat ini, skor Audience yang biasanya juga berpengaruh pada Box Office belum ditampilkan karena kebijakan baru Rotten Tomatoes. Namun melihat skor yang terlampau mengecewakan dan persaingan ketat di musim panas tahun ini, Men in Black: International tampaknya bakal kesulitan mengulang kesuksesan film-film sebelumnya. Sebagai catatan, film pertama hingga ketiga MIB tak pernah mengumpulkan income lebih rendah dari 440 juta Dolar AS secara global.

Nilai Men in Black di Rotten Tomatoes

Namun dengan genre action sci-fi yang biasa menjadi favorit di musim panas, popularitas kedua bintang utamanya, serta unsur nostalgia yang bisa dihadirkan, tak menutup kemungkinan jika Men in Black: International masih bisa membuat kejutan. Bagaimanapun juga, Sony sedikit banyak menjual kemistri Hemsworth dan Thompson yang masih fresh dari Thor: Ragnarok dan Avengers: Endgame.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi