Trailer Doctor Sleep Tampilkan Sisa Tragedi The Shining

| Tidak ada komentar

Trailer Doctor Sleep Tampilkan Sisa Tragedi The Shining

Setelah hampir 40 tahun lamanya, sekuel dari salah satu film horor terbaik sepanjang masa akhirnya siap meluncur. Dibintangi Ewan McGregor, film berjudul Doctor Sleep ini akan menyuguhkan kisah baru Danny Torrance pasca insiden traumatis yang dialaminya di hotel Overlook. Seperti apakah cuplikan awal untuk film horor yang diangkat dari novel Stephen King ini?

Disutradarai oleh Mike Flanagan, Doctor Sleep akan menjadi film adaptasi karya Stephen King ketiga di tahun ini, tentunya setelah remake Pet Sematary dan It: Chapter 2 yang sudah banyak ditunggu-tunggu.

Mike Flanagan sendiri sudah berpengalaman membesut film yang didasarkan dari novel Stephen King, dan memiliki reputasi positif di kalangan pecinta film horor. Beberapa karyanya yang banyak diapresiasi adalah Gerald’s Game, Hush, Ouija: Origin of Evil, dan The Haunting of Hill House.

Partisipasi Flanagan dalam Doctor Sleep sendiri diumumkan tak lama setelah ia sukses meluncurkan Gerald's Game, dengan Ewan McGregor yang digaet di posisi pemain utama.

Baca juga: 10 Film Terseram Yang Diangkat Dari Novel Stephen King

Bagi Anda yang masih ingat ending film The Shining (1980), Doctor Sleep akan melanjutkan kisah dari sudut pandang salah satu karakter di film tersebut, yakni Danny Torrance yang kini sudah beranjak dewasa. Tragedi mengerikan yang ia alami bersama keluarganya di hotel Overlook masih membekas dan terus menghantui kehidupannya, meski ia berusaha move on hingga akhirnya terjerumus menjadi pecandu alkohol seperti ayahnya.

Ketika ia mulai berbenah diri, Danny justru didatangi oleh seorang anak perempuan yang meminta bantuan padanya. Danny pun akhirnya terseret dalam upaya memerangi kelompok misterius pengincar The Shining, kemampuan supranatural yang ia miliki sejak kecil dan menghubungkannya dengan si anak perempuan.

Berhasilkah ia menghadapi kengerian kelompok tersebut? Seperti apa peran masa lalunya dalam kisah baru ini?

 

Sudah Direstui Stephen King

Perlu diketahui, meski novel The Shining diterbitkan pada tahun 1977, novel Doctor Sleep baru diterbitkan di tahun 2009. Dengan demikian, jurang waktu antara film The Shining dan Doctor Sleep sedikit banyak turut merefleksikan kesenjangan yang ada pada novel-novelnya.

Namun tidak seperti film The Shining yang dibintangi Jack Nicholson dan dikenal banyak melanggar kaidah dari novelnya, Mike Flanagan berupaya sebisa mungkin untuk loyal terhadap sumber materi, sembari mencantumkan apresiasi terhadap film pendahulu Doctor Sleep.

Ia tak ingin seperti Stanley Kubrick yang berselisih hebat dengan Stephen King gegara perbedaan pandangan mengenai adaptasi The Shining; kedua figur legendaris tersebut memang terlibat konflik soal film The Shining, yang untungnya tidak menciderai kualitas maupun reputasi film dan novel The Shining.

"Ide yang kami ajukan ke Stephen (King) untungnya disambut baik, dan kami tidak hanya dibekali dengan restunya, tapi juga pesan semangat darinya," demikian tutur Mike Flanagan saat diwawancara mengenai Doctor Sleep.

Seperti apakah jadinya film horor yang diam-diam cukup menyabet perhatian media karena menjadi sekuel The Shining ini? Kita tunggu saja kehadirannya di bioskop-bioskop pada bulan November mendatang.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi