Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang Dengan Ekstra Post Credit

| Tidak ada komentar

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang Dengan Ekstra Post Credit

Kevin Feige belum lama ini mengkonfirmasi bahwa Marvel akan kembali mengorbitkan film Avengers: Endgame di bioskop-bioskop dalam versi berbeda. Format terbaru ini dilengkapi dengan adegan post credit yang kemungkinan besar dapat menghadirkan petunjuk tentang MCU Phase 4.

Dirilis pada akhir April lalu, Avengers: Endgame yang menjadi kulminasi film-film superhero Marvel dari satu dekade terakhir mendapat kesuksesan luar biasa besar. Selain diapresiasi kritikus, film garapan Joe dan Anthony Russo itu mengukir rekor Box Office yang mengesankan, baik secara domestik maupun internasional.

Namun yang sedikit disesalkan, Avengers: Endgame tidak dibekali dengan adegan post credit yang menjadi ciri khas film-film MCU selama ini. Padahal, Studio Marvel jelas sekali masih akan melanjutkan perjalanannya dengan Phase 4. Kesan final menjadi alasan di balik absennya post credit pada Endgame, sehingga para fans pun sedikit banyak memaklumkan hal tersebut.

Akan tetapi, kabar mengejutkan datang dari pimpinan Studio Marvel saat ini, hampir 2 bulan setelah Avengers: Endgame pertama kali beredar di bioskop.

Baca juga: 7 Film Superhero Anti Mainstream Yang Wajib Ditonton

"Bukan Extended Cut, tapi akan ada versi yang dirilis di bioskop dengan hal baru di akhir film. Jika Anda tetap tinggal dan menontonnya (hingga akhir), setelah credit, akan ada bonus adegan yang sebelumnya dihapus, sekilas penghormatan, dan beberapa kejutan…," ujar Kevin Feige dalam sebuah wawancara bersama Screenrant.

Versi baru Avengers: Endgame yang dimaksud akan dirilis pada 28 Juni 2019, sekitar seminggu dari saat berita ini ditulis.

 

Untuk Salip Rekor Avatar?

Pencapaian Box Office global Endgame yang saat ini mencapai 2.743 miliar Dolar AS memang menjadikannya sebagai kandidat paling kuat untuk menggeser Avatar (2.788 miliar Dolar AS) dari posisi film terlaris sepanjang masa. Dalam keadaan normal, Endgame seharusnya masih mampu mengejar pendapatan Avatar, mengingat versi awalnya yang rilis sejak 2 bulan lalu masih beredar di bioskop hingga saat ini.

Box Office Avengers Endgame

Masalahnya, kans Endgame untuk mengungguli Avatar terus saja menipis karena ketatnya persaingan film-film Blockbuster sejak Mei silam. Bahkan, deretan film semacam itu akan semakin ramai memasuki musim panas tahun ini, dengan Toy Story 4, Annabelle Comes Home, The Lion King dan beragam film high profile lain yang sudah mengantri.

Karena itu, banyak pihak yang berspekulasi jika niat Marvel untuk merilis Endgame dengan versi berbeda hanyalah strategi marketing untuk menggenjot pendapatannya; mengingat selisih Box Office dengan Avatar memang sudah relatif tipis. Hal ini sebenarnya sah-sah saja, apalagi Avatar berhasil meraih rekornya berkat cara yang tidak bisa dibilang konvensional juga, yakni penjualan tiket 3D yang lebih mahal dan dirilis 2 kali.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah format baru Endgame akan dirilis secara global, ataukah hanya terbatas di bioskop AS saja? Apabila cuma secara domestik, maka cara ini kemungkinan tak akan efektif, mengingat basis fans terbesar Marvel justru berasal dari China dan negara-negara Asia lainnya.

Terlepas dari spekulasi-spekulasi di atas, satu hal yang jelas adalah: versi baru Avengers: Endgame dirilis dalam waktu berdekatan dengan Spider-Man: Far From Home. Jadi, tak menutup kemungkinan juga bila post credit ekstra yang disertakan bakal berkaitan dengan Far From Home, dan memang ditujukan untuk mempromosikan film tersebut.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi