Bukan Zendaya, Disney Gaet Penyanyi Ini Untuk Perankan Ariel

| Tidak ada komentar

Bukan Zendaya, Disney Gaet Penyanyi Ini Untuk Perankan Ariel

Film Live Action Little Mermaid akhirnya memastikan nama bintang yang akan menjadi pemeran utama wanitanya. Adalah Halle Bailey, seorang penyanyi R&B yang terpilih untuk memainkan tokoh Ariel. Casting ini memancing banyak reaksi pro kontra dari netizen, meski Zendaya yang selama ini gencar dirumorkan mengisi peran tersebut merasa tak keberatan dengan kabar tersebut.

Disutradarai Rob Marshall, Little Mermaid hingga saat ini belum memiliki tanggal rilis yang sudah dikonfirmasi Disney. Meski demikian, spekulasi mengenai pemeran Ariel si putri duyung berambut merah sudah ramai bersahut-sahutan, bahkan sejak tahun lalu. Hal itu karena proyek Live Action Disney hampir selalu disambut dengan kesuksesan, baik secara Box Office maupun ulasan kritik. Bahkan, film Live Action terbaru mereka, Aladdin, berhasil meraup 880.2 juta Dolar AS dari budget sebesar 183 juta Dolar AS.

Little Mermaid sendiri sudah merekrut beberapa pemain pendukung sebelum memastikan nama pemeran Ariel. Beberapa di antaranya adalah Melissa McCarthy yang dikabarkan memainkan Ursula, serta Jacob Tremblay dan Awkwafina yang didapuk untuk mengisi suara Flounder dan Scuttle, dua karakter yang berkawan dengan Ariel.

Sementara untuk pemilihan tokoh Ariel, Disney tampak begitu hati-hati mempertimbangkan aktris yang akan dipasang di posisi tersebut. Maka dari itu, tak heran bila bergabungnya Halle Bailey menjadi kabar yang cukup menggemparkan. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Rob Marshall selaku pengarah film Little Mermaid.

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

"Setelah pencarian yang cukup lama, jelas bahwa Halle memiliki kombinasi langka antara semangat, passion, jiwa muda, kepolosan, dan substansi - plus suara yang menakjubkan - semua yang diperlukan untuk memerankan tokoh ikonik ini," ujar Marshall.

Halle Bailey sendiri mengaku sangat senang dengan kabar ini, sampai-sampai mengunggah posting-an berikut ini di akun Twitter-nya:

 

Dianggap Kontroversial

Sayangnya, perekrutan Halle Bailey tidak dianggap positif oleh semua pihak. Banyak yang mengaku kecewa dengan keputusan Disney karena masalah ras. Mereka menganggap Halle Bailey yang berkulit gelap tidak cocok menjadi Ariel, mengingat tokoh tersebut seharusnya berkulit putih dan berambut merah. Disney pun dianggap memaksakan casting Halle Bailey hanya karena ingin memenuhi keinginan para SJW (Social Justice Warriors) yang belakangan ini memang sangat vokal di internet.

Sementara itu, pihak yang pro dengan partisipasi Halle Bailey menyanggah tuduhan tersebut. Menurut mereka, Ariel yang seorang putri duyung tidak memiliki ras kulit gelap maupun kulit putih seperti manusia, sehingga Disney tidak melanggar aturan cannon apapun saat mereka merekrut Bailey.

Terlepas dari pro kontra tersebut, beberapa artis kenamaan sudah memberikan reaksi positif terhadap kabar ini. Bahkan, Zendaya yang sebelumnya kerap diisukan bakal menjadi pemain Ariel, ikut mengungkapkan kegembiraannya di Twitter.

Akankah proses produksi Little Mermaid bisa berjalan lancar tanpa kendala? Kita tunggu saja perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan. Jika sesuai rencana, Little Mermaid diperkirakan bakal dirilis setelah Mulan.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi