Trailer Mulan Ungkap Pertarungan Epik Sang Prajurit Wanita

| Tidak ada komentar

Trailer Mulan Ungkap Pertarungan Epik Sang Prajurit Wanita

Disney akhirnya merilis trailer Mulan, salah satu tontonan Live Action yang telah ditunggu-tunggu sejak lama. Meski baru berupa teaser, video yang baru diluncurkan tersebut sukses mengangkat antisipasi penggemar yang menantikan realisasi petualangan Mulan dalam format Live Action.

Dalam sajian trailer berdurasi satu setengah menit di bawah ini, kita akan diajak untuk mengenal dunia Mulan secara sepintas; mulai dari ketika ia masih menjadi putri kesayangan keluarganya, hingga saat ia sudah bertransformasi menjadi prajurit wanita dan beraksi dalam suatu pertempuran epik yang memikat.

Kharisma Liu Yifei sebagai pemeran Mulan terpancar jelas di sini, sehingga makin melengkapi atmosfir film kolosal Asia yang tampaknya akan kental tersaji di sepanjang durasi film.

Disutradarai Niki Caro, film ini bisa dikatakan cukup "aman" karena terhindar dari skandal whitewashing yang biasanya menimpa berbagai film adaptasi Hollywood. Selain Liu Yifei yang dipasang sebagai pemeran utama, Mulan juga akan menampilkan sederet bintang legendaris Tiongkok seperti Donnie Yen, Gong Li, dan Jet Li.

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

Donnie Yen akan memerankan Panglima Tung, mentor Mulan yang akan menjadi figur penting dalam pelatihannya menjadi prajurit tangguh, sementara Gong Li dipercaya memainkan Xian Lang, penyihir jahat yang bekerjasama dengan Bori Khan untuk menginvasi kerajaan tempat Mulan berada. Jet Li sendiri akan menjadi Kaisar yang memimpin kerajaan tersebut.

 

Tanpa Mushu Dan Li Shang

Walaupun banyak mengundang decak kagum berkat visual dan performa Liu Yifei, trailer Mulan juga memancing keluhan dari fans film animasinya yang meluncur pada tahun 1998 silam. Pasalnya, tidak ada tanda-tanda kemunculan Mushu maupun Li Shang di trailer tersebut.

Mushu sendiri merupakan tokoh naga kecil yang menjadi penjaga Mulan di versi animasinya. Sementara Li Shang adalah salah satu pemimpin prajurit yang kemudian menjadi pasangan Mulan. Keduanya, terutama Mushu, adalah tokoh-tokoh favorit fans yang menggemari sajian Mulan sebagai film petualangan dan ramah keluarga.

Bisa jadi, Disney sengaja mengeliminasi karakter keduanya untuk menjadikan Mulan sebagai Live Action yang lebih serius dari film animasinya. Bahkan, studio ini juga mengubah format genre Mulan, dari yang semula musikal menjadi non-musikal.

Poster Mulan

Perubahan-perubahan drastis tersebut sampai membuat Molly Freeman dari Screenrant memproyeksi jika Mulan akan menjadi film Live Action Disney yang paling berbeda dari versi animasinya. Hal itu bukanlah suatu persoalan biasa, mengingat Live Action Aladdin yang masih berformat musikal saja sudah dianggap melakukan banyak perubahan di sana-sini.

Apakah keputusan Disney untuk menjadikan Mulan sebagai film yang berbeda dari animasinya akan berhasil? Kita tunggu saja sampai rilis film Mulan pada 27 Maret 2020 mendatang.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi