Ingin Tampil Beda, Trailer Cats Justru Dihujat Habis-Habisan

| Tidak ada komentar

Ingin Tampil Beda, Trailer Cats Justru Dihujat Habis-Habisan

Apa yang muncul dalam bayangan Anda ketika mendengar sutradara Les Miserables dan The King's Speech, serta penulis Rocketman bergabung untuk membuat sajian film musikal? Tentu tak jauh dari tontonan epik yang dikemas secara mengagumkan. Namun faktanya, trailer perdana untuk film tersebut malah dicerca netizen karena berbagai sebab.

Adalah Cats, pertunjukan teater musikal karya Andrew Lloyd Webber yang sudah melegenda di Broadway, yang menjadi sumber adaptasi dari film kontroversial ini. Proyek ini dapat dianggap berskala besar, karena bukan hanya mengangkat karya legendaris, tapi juga mengumpulkan aktor dan aktris kenamaan, mulai dari Jennifer Hudson, Judi Dench, Ian McKellen, Idris Elba, James Corden, Rebel Wilson, hingga penyanyi fenomenal Taylor Swift.

Sayang, adaptasi Live Action di layar lebar yang seharusnya menjadi gebrakan, malah terlihat sebagai "bencana" karena desain karakter yang ambigu dan "tak sedap" dipandang mata. Ingin tahu seperti apa detailnya? Langsung saja cek pada trailer di bawah ini:

Usut punya usut, penampilan kontroversial para pemain di film ini berasal dari konsep motion-capture dan lokasi syuting yang diperbesar untuk mencitrakan karakter-karakternya sebagai kucing. Ketika pertama kali diumumkan, banyak pihak sudah sangsi dengan teknik pengambilan gambar tersebut. Dan melihat keanehan visual yang tersaji di trailer pertamanya, kekhawatiran para pengamat tampaknya memang beralasan.

Baca juga: Idris Elba Tak Akan Gantikan Peran Will Smith Di Suicide Squad 2

 

Tagar #CatsTrailer Dipenuhi Statement Cemoohan

Reaksi negatif yang masif dari para netizen memang tak terhindarkan, mengingat skala produksi dan promosi film ini yang terlihat besar. Di Twitter contohnya, tagar "CatsTrailer" menjadi sarana para netizen untuk mengungkapkan beragam ekspresi kekecewaan mereka. Ada yang sekedar mengaku tak terkesan, habis-habisan mengungkapkan kritik, hingga membuat lelucon yang meledek trailer Cats.

Terakhir kali sebuah film dikritik setengah mati karena visualisasi karakternya adalah Sonic the Hedgehog, yang kemudian terpaksa menggarap ulang semuanya dan menunda waktu rilis film. Dengan skala produksi dan budget besar yang diusung Cats, studio film tentu akan kehilangan banyak uang jika harus mengulang pengambilan gambar untuk merespon kritikan netizen.

Karena itu, cukup menarik untuk mengikuti bagaimana langkah selanjutnya dari tim kreatif Cats yang dihuni oleh Tom Hooper selaku sutradara, Lee Hall sebagai penulis, dan Andrew Lloyd Weber sendiri yang duduk di posisi pengarah musik. Yang jelas, tanggal rilis Cats yang saat ini dipasang di 20 Desember 2019 akan membuatnya bersaing ketat dengan film-film Blockbuster macam Star Wars Episode IX dan Jumanji: The Next Level.

Apakah film ini bisa membuat kejutan layaknya The Greatest Showman yang juga meluncur di akhir tahun, atau malah gagal mendapat apresiasi meski sudah mengunggulkan banyak pemain ternama?

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi