Syuting Fast & Furious 9 Terhenti Karena Insiden Kecelakaan

| Tidak ada komentar

Syuting Fast & Furious 9 Terhenti Karena Insiden Kecelakaan

Baru dimulai pada pertengahan tahun ini, proses syuting Fast & Furious sudah terkendala masalah serius. Salah seorang stuntman dikabarkan cedera, sehingga seluruh tahap pengambilan gambar perlu dihentikan sementara. Bagaimana cerita lengkapnya?

Menurut liputan The Hollywood Reporter, kecelakaan yang dialami seorang pemain pengganti di Fast & Furious 9 menyebabkan kepanikan di Leavesden Studios, Inggris.

Polisi dan tenaga medis setempat mendapat panggilan dari lokasi syuting Fast & Furious 9, untuk merespon insiden jatuhnya seorang stuntmen yang membuatnya mengalami cedera kepala. Korban kemudian diangkut via helikopter ke Royal London Hospital.

Sejauh ini, belum ada klarifikasi lebih lanjut mengenai tingkat keseriusan cedera sang stuntman. Hanya saja, perwakilan Universal selaku studio yang menaungi Fast & Furious 9 memberikan pernyataan berikut:

Baca juga: Fast & Furious 9 Memulai Proses Syuting

"Kami mengalami insiden yang melibatakan salah satu stuntmen di lokasi syuting Fast 9 di Leavesden. Kami telah menunda syuting selama hari itu agar bisa fokus mengatasi kejadian ini."

Sebagai film action yang banyak menghadirkan aksi balapan mobil, Fast & Furious memang didominasi oleh berbagai adegan berbahaya, yang sebagian besar di antaranya diperankan oleh stuntmen. Ajaibnya, belum pernah ada kejadian cidera serius hingga franchise ini memasuki film kedelapan.

Aksi Fast Furious 9

Sementara itu, lokasi syuting Fast & Furious yang digunakan di London justru dikenal sering menjadi saksi bisu berbagai insiden kecelakaan. Baru beberapa minggu yang lalu, Leavesden Studios mengalami kebakaran di salah satu soundstage yang memerlukan waktu 15 jam untuk dipadamkan.

Leavesden Studios yang dimiliki oleh Warner Bros. sebenarnya merupakan tempat terkenal yang menjadi lokasi pengambilan gambar berbagai film terkenal. Salah satu contohnya adalah film-film Harry Potter. Selain itu, beberapa film high profile baru seperti Wonder Woman 1984 dan Cats juga menggunakan Leavesden Studios.

Belum ada konfirmasi mengenai berapa lama tim Fast & Furious akan menunda proses syuting film ini. Mengingat tidak ada pemain utama yang mengalami luka serius, waktu tundanya mungkin tak akan selama Bond 25. Namun demikian, perlu diketahui juga tingkat keparahan cedera sang stuntman. Seluruh tim produksi bisa saja mengambil waktu lebih lama untuk beristirahat jika luka yang dialami korban ternyata mengancam jiwa.

Hal ini cukup disayangkan, mengingat antisipasi kedatangan Fast & Furious 9 sudah cukup tinggi. Sejak mengumumkan awal syutingnya pada Juni lalu, seri film yang akan kembali mendatangkan Vin Diesel, Charlize Theron, Helen Mirren, dan bahkan merekrut John Cena ini terus digadang-gadang menjadi salah satu rilisan terspektakuler di tahun 2020.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi