Sutradara Deadpool 2 Bidik Blade Versi MCU Sebagai Film Berikutnya

| Tidak ada komentar

Sutradara Deadpool 2 Bidik Blade Versi MCU Sebagai Film Berikutnya

David Leitch, sutradara Deadpool 2 yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan berkat film terbarunya Hobbs and Shaw, mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan MCU. Tak sembarangan, film yang dipilihnya adalah Blade, salah satu proyek paling diantisipasi pasca pengumuman Kevin Feige di panel Comic Con 2019 beberapa waktu lalu.

Blade menjadi salah satu film Marvel paling ditunggu-tunggu saat ini, karena akan menjadi reboot dari film pendahulunya yang pertama kali meluncur 21 tahun silam. Kala itu, Blade yang menjagokan Wesley Snipes sebagai pemburu vampir banyak digandrungi fans film action, karena kharisma karakter utamanya dan aksi-aksi memukau yang ditampilkan.

Sayang, dua film sekuel Blade setelahnya cenderung melempem dan gagal mempertahankan antusiasme audience, meski pada seri ketiga ada Ryan Reynolds yang ikut beraksi bersama Wesley Snipes.

Oleh karena itu, keputusan Marvel untuk kembali menggarap ulang Blade dalam versi mereka sendiri dianggap cukup berisiko. Di sisi lain, mayoritas penggemar Blade yang sudah lama menantikan kemunculan karakter ini lagi di layar lebar, sudah tak sabar untuk menyaksikan bagaimana Blade akan ditempatkan dalam dunia sinematik Marvel.

Baca juga: 5 Kejutan Marvel Dari Pengumuman MCU Phase 4

Tak jauh berbeda dari Daredevil dan The Punisher yang bernuansa lebih kelam dari tontonan Marvel pada umumnya, Blade dikenal karena konsepnya yang cukup anti mainstream. Inilah yang menarik minat David Leitch untuk menjajal keahliannya menukangi Blade versi MCU.

Selain alasan tersebut, kehadiran Mahershala Ali sebagai aktor yang dipercaya menjadi karakter utama Blade juga membuat Leitch semakin tergugah untuk membesut Blade. Sebagai informasi, Ali adalah salah satu aktor kulit hitam paling menjanjikan saat ini. Tidak hanya rutin muncul di film-film kenamaan, bintang ini juga memenangkan dua Piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor dalam 2 tahun terakhir, dimana keduanya ia raih melalui film-film prestisius seperti Moonlight dan Green Book.

Yang lebih unik lagi, David Leitch ternyata juga memiliki keterkaitan khusus dengan Blade karena pernah bermain sebagai stuntman di film pertamanya yang rilis tahun 1998 silam.

"Mahershala adalah aktor hebat; saya beruntung bisa bekerja dengan beberapa aktor hebat, dan sejauh ini (pilihan) saya itu tak pernah salah. Posisinya di peran tersebut adalah sesuatu yang hebat dan akan sangat menarik diantisipasi. Jadi yah, saya akan senang membicarakannya (prospek menyutradarai Blade). Saya suka dengan Blade. Itu adalah salah satu pekerjaan pertama saya sebagai stuntman, di film yang dibintangi Wesley Snipes…," ucap David Leitch sebagaimana dikutip dari liputan Screenrant.

 

Masuk Dalam Phase 5

Terlepas dari ketertarikan David Leitch yang sudah terkonfirmasi nyata, tampaknya realisasi tersebut belum akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Marvel sendiri sudah menegaskan bahwa Blade akan menjadi film penghuni MCU Phase 5, bukan Phase 4 seperti yang sebelum ini gencar diprediksikan.

Blade versi MCU

Dengan demikian, Marvel benar-benar hanya akan mengorbitkan 5 film di Phase 4 seperti yang dijadwalkan dalam pemberitaan sebelumnya. Kelimanya akan membawakan kisah Black Widow, Eternals, Shang Chi, Doctor Strange, dan Thor. Sementara proyek lain seperti Loki, Falcon & Winter Soldier, Hawkeye, serta Wanda & Vision akan melengkapi Phase 4 dalam format TV Series yang ditayangkan secara eksklusif di jaringan Disney+.

Blade, Black Panther 2, Guardians of the Galaxy Vol. 3, dan (kemungkinan) Fantastic 4, baru akan menjadi bagian dari MCU Phase 5 yang akan dimulai di tahun 2022.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi