Joko Anwar Umumkan Proyek MCU Versi Indonesia

| Tidak ada komentar

Joko Anwar Umumkan Proyek MCU Versi Indonesia

Sutradara papan atas Indonesia, Joko Anwar, baru saja meluncurkan Jagat Sinema Bumilangit yang dikonsep mirip Marvel Cinematic Universe dengan berbagai tokoh superhero Indonesia. Tidak hanya memanfaatkan karakter-karakter asli produk lokal, Joko Anwar juga menggaet deretan artis papan atas untuk bergabung dalam dunia sinematiknya.

Dalam konferensi pers di Plaza Senayan pada hari Minggu lalu (18/Agustus), Joko Anwar mengumumkan secara resmi proyek BCU (Bumilangit Cinematic Universe) yang akan diawali dengan rilis Gundala bulan ini. Tak tanggung-tanggung, sutradara Pengabdi Setan itu langsung menyertakan 8 film sekaligus yang nantinya akan dirilis setelah Gundala.

Masing-masing proyek film BCU juga sudah disertai dengan logo teaser yang membuat banyak fans semakin antusias menyambut dunia sinematik bercita rasa Indonesia ini:

BCU Jilid 1

Selain Gundala Putra Petir, akan ada film-film yang memperkenalkan dan mengupas petualangan Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, serta Patriot. Rencananya, ke-8 film itu akan tergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1.

Dengan demikian, tak bisa dipungkiri bahwa dunia sinematik produksi Bumilangit Studio bersama Screenplay itu memang diadaptasi dari MCU yang juga membagi rilis film-filmnya dalam beberapa Phase.

 

Dihuni Kumpulan Bintang Ternama

Joko Anwar rupanya tak ingin setengah hati dalam mengembangkan dunia sinematik yang dibinanya. Sutradara Gundala yang juga akan menjadi creative producer untuk film-film BCU selanjutnya itu berhasil menggaet nama-nama populer seperti Chicco Jerikho sebagai pemeran Godam, Pevita Pearce (Sri Asih), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Asmara Abigail (Desti Nikiti), Hannah Al Rashid (Camar), dan Kelly Tandiano (Bidadari Mata Elang).

Pemain BCU

Tak ketinggalan pula ada Joe Taslim yang menjadi lakon Mandala, Vanesha Prescilla (Cempaka), Della Dartyan (Nila Umaya), Ario Bayu (Ghani Zulham), Bront Palarae (Pengkor), Lukman Sardi (Ridwan Bahri), Daniel Adnan (Tanto Ginanjar), Tatjana Saphira (Mustika Sang Kolektor), juga artis muda yang sedang naik daun di kancah perfilman Nusantara saat ini, Zara JKT48 (Virgo).

Yang lebih mengejutkan lagi, Joko Anwar ternyata berhasil meyakinkan pemeran Rangga dan Cinta dalam sinema Ada Apa Dengan Cinta, Nicholas Saputra dan Dian Sastro, masing-masing untuk memerankan tokoh Aquanus dan Dewi Api.

 

Sudah Diakui Bosslogic

Tak lama setelah meramaikan dunia maya dengan pengumuman BCU berikut daftar film dan aktor-aktornya, Joko Anwar mendapat apresiasi dari Bosslogic di akun Twitter resminya. Perlu diketahui, Bosslogic merupakan pembuat fan art superhero yang sudah di-follow oleh ratusan ribu penggemar fans buku komik dari seluruh dunia.

Saking populernya, Bosslogic bahkan sempat diundang secara resmi di acara-acara MCU dan mendapat pengakuan dari para pembuat film, termasuk sutradara Avengers: Endgame.

Akankah ini menjadi pertanda positif bagi masa depan BCU? Kita tunggu saja bagaimana realisasinya, dimulai dengan rilis Gundala yang terhitung 9 hari lagi sejak berita ini ditulis.

Tag: , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi