Disney-Sony Pecah Kongsi, Spider-Man Tinggalkan MCU

| Tidak ada komentar

Disney-Sony Pecah Kongsi, Spider-Man Tinggalkan MCU

Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Superhero. Setelah cukup lama bekerjasama dan mengorbitkan film-film sukses bersama, Disney dan Sony dilaporkan mengakhiri kesepakatan yang selama ini memungkinkan Spider-Man untuk beraksi di MCU.

Menurut laporan Deadline, perpecahan antara dua studio film raksasa itu berawal dari penolakan Sony untuk menyetujui tawaran baru yang diajukan Disney. Menurut sumber internal yang namanya tidak disebutkan, Disney menginginkan perubahan porsi pendanaan menjadi 50/50 dengan Sony, sementara Sony tidak menginginkan perubahan apapun.

Namun tak lama setelah pemberitaan itu beredar, perwakilan Sony muncul dan mengungkapkan kepada The Hollywood Reporter bahwa masalahnya bukan terletak pada perkara pendanaan.

"Sebagian besar berita tentang Spider-Man hari ini telah keliru melaporkan perihal diskusi terbaru mengenai keterlibatan Kevin Feige di franchise. Kami kecewa, tapi tetap menghormati keputusan Disney untuk menariknya dari posisi Produser di film-film Live Action Spider-Man berikutnya. Kami harap kondisi ini akan berubah, tapi mohon pahamilah bahwa banyaknya tanggung jawab yang dibebankan Disney (pada Kevin), membuatnya tidak punya cukup waktu untuk mengurusi properti yang tidak (benar-benar) mereka miliki (seperti Spider-Man). Kevin adalah sosok yang hebat dan kami berterimakasih atas bantuan dan arahannya selama ini, serta menghargai jalan yang ia tunjukkan pada kami, yang sekarang akan kami lanjutkan," demikian ujar perwakilan dari Sony Pictures.

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

Singkat kata, Sony menyatakan bahwa penyebab pecahnya Disney dan Sony berasal dari ketiadaan waktu Kevin Feige untuk menangani Spider-Man, mengingat ia kini ditugaskan untuk mengawasi tidak hanya film-film MCU, tapi juga serial TV yang direncanakan di Disney+, juga tokoh-tokoh Marvel yang "kembali" dari Fox seperti Fantastic 4, Deadpool, dan X-Men.

 

#SaveSpiderMan Jadi Trending Topic No. 1

Keputusan Sony dan Disney untuk pisah jalan membuat banyak fans sedih dan kecewa. Bagaimanapun juga, Spider-Man versi Tom Holland yang bergabung dengan MCU banyak dianggap sebagai yang terbaik, dan selalu muncul di film-film yang dianggap berkualitas pula.

Fans khawatir jika Sony akan kembali "menghancurkan" reputasi Spider-Man di layar lebar, seperti ketika mereka gagal menghadirkan tontonan apik melalui Spider-Man 3 dan The Amazing Spider-Man 2.

Gelombang protes pun muncul di berbagai media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Di Twitter, Hashtag #SaveSpiderMan bahkan menjadi Trending Topic secara Worldwide.

https://twitter.com/_jamesogrady/status/1164108259575226368

Tak cuma penggemar, bintang Avengers Jeremy Renner juga mengungkapkan tuntutannya untuk mengembalikan Spider-Man di MCU.

 

Masih Ada Peluang Kembali

Walaupun keputusan Disney dan Sony saat ini terlihat final, banyak yang meyakini jika perbedaan kepentingan keduanya masih bisa disatukan. Apalagi, Sony dengan terang-terangan masih berharap untuk menjalin kerja sama dengan Disney. Salah satu narasumber Variety mengkonfirmasi hal ini, meski tampaknya masih dibutuhkan negosiasi ulang untuk menyusun kesepakatannya.

Untuk sekarang, fans Marvel tampaknya cuma bisa berharap sambil terus menyuarakan aspirasi mereka di dunia maya. Jika pemecatan James Gunn yang dulu tampak serius saja bisa dianulir oleh Disney, tidak menutup kemungkinan bagi studio ini untuk bersedia berkompromi lagi dengan Sony agar bisa mempertahankan Spider-Man di MCU.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi