The Rock Jadi Aktor Hollywood Termahal 2019

| Tidak ada komentar

The Rock Jadi Aktor Hollywood Termahal 2019

Dwayne Johnson atau yang akrab disapa The Rock memuncaki daftar aktor Hollywood bergaji tertinggi di tahun 2019. Ia mengalahkan Robert Downey Jr. dan sederet bintang Avengers: Endgame lain.

Menurut laporan Forbes yang membuat daftar aktor bergaji terbanyak setiap tahunnya, Dwayne Johnson mengantongi pendapatan sebesar 89.4 juta Dolar AS antara Juni 2018 hingga Juni 2019.

Posisi ini kemungkinan tak akan banyak berubah di tahun depan. Pasalnya, untuk Jumanji: The Next Level yang rilis akhir tahun ini saja, The Rock ditaksir akan mendapat 23.5 juta Dolar AS. Jumlah itu belum ditambah oleh pendapatannya dari Hobbs and Shaw, drama komedi HBO (Ballers) yang menggajinya 700,000 Dolar AS per episode, juga kontrak yang ditekennya bersama Under Armour.

Menariknya, bintang yang mengawali karir sebagai pegulat profesional WWE ini sudah pernah dinobatkan sebagai aktor termahal di tahun 2016. Antara pertengahan tahun 2015 hingga musim panas 2016, ia memang tercatat membintangi film-film Blockbuster seperti Furious 7 dan Central Intelligence. Sementara pada periode 2018-2019, The Rock menjadi lakon di film Skyscraper.

Baca juga: Box Office Hobbs And Shaw Gagal Penuhi Ekspektasi

Chris Hemsworth yang menghuni peringkat kedua dilaporkan meraih 76.4 juta Dolar AS, sementara Robert Downey Jr. mendapatkan 66 juta Dolar AS di periode waktu yang sama. Aktor-aktor pemain Avengers: Endgame lain seperti Bradley Cooper dan Chris Evans, masing-masing menduduki posisi ke-6 dan ke-8. Sementara itu, Paul Rudd si pemeran Ant-Man juga berhasil masuk ke peringkat 10 besar.

Secara keseluruhan, berikut ini daftar aktor Hollywood dengan bayaran termahal 2019 versi Forbes:

  • Dwayne Johnson: 89.4 juta Dolar AS
  • Chris Hemsworth: 76.4 juta Dolar AS
  • Robert Downey Jr.: 66 juta Dolar AS
  • Akshay Kumar: 65 juta Dolar AS
  • Jackie Chan: 58 juta Dolar AS
  • Adam Sandler dan Bradley Cooper: 57 juta Dolar AS
  • Chris Evans: 43.5 juta Dolar AS
  • Paul Rudd: 41 juta Dolar AS
  • Will Smith: 35 juta Dolar AS

 

Jadi Favorit Audience

Keberhasilan Dwayne Johnson mencapai posisi puncak dalam daftar di atas semakin menandakan tingginya minat penggemar film terhadap kehadiran figurnya di layar lebar. Alih-alih selektif memilih proyek untuk alasan personal seperti aktor lainnya, The Rock rupanya lebih mengedepankan preferensi Audience.

"Harus mendahulukan kemauan penonton dulu. Apa yang mereka mau, dan skenario terbaik apa yang sekiranya mampu membuat mereka pulang (dari bioskop) dengan senyuman?" jawab Dwayne Johnson saat ditanya Forbes mengenai prioritasnya di dunia film pada tahun 2018 silam.

Dwayne Johnson prioritaskan Audience

Selain karena kepiawaiannya menerka selera Audience dan menyajikan apa yang mereka inginkan, salah satu resep The Rock untuk bisa menjadi aktor dengan bayaran termahal adalah skema 20/20 yang dipasangnya sebagai tarif. Maksudnya, ia akan mendapat gaji 20 juta Dolar AS di muka dan 20% dari keuntungan kotor dari setiap film.

Usut punya usut, skema ini juga digunakan oleh aktor-aktor top lain macam Harrison Ford dan Tom Cruise. Lantas, mengapa hanya Dwayne Johnson yang bisa bertengger di puncak? Jawabannya mungkin bisa dikembalikan pada pilihan sang aktor untuk konsisten bermain di film-film yang menurutnya diminati banyak penonton. Hal ini tentu membuat setiap filmnya lebih terjamin didatangi banyak Audience.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi