Angel Has Fallen Rajai Box Office AS Di Tengah Sepinya Persaingan

| Tidak ada komentar

Angel Has Fallen Rajai Box Office AS Di Tengah Sepinya Persaingan

Setelah ketatnya kompetisi film-film pertengahan tahun yang dimulai dengan Avengers: Endgame dan berakhir di Hobbs and Shaw, Box Office AS kini dipuncaki oleh Angel Has Fallen. Film action ini secara tak terduga menjadi seri pertama dalam franchise-nya yang menduduki posisi pertama di Box Office akhir pekan.

Angel Has Fallen debut dengan pendapatan sebesar 21.3 juta Dolar AS di akhir minggu perdananya, mengungguli estimasi analis yang sebelumnya memperkirakan raihan di bawah nominal tersebut. Meski kisaran pendapatan yang diperoleh Angel Has Fallen adalah yang terkecil dari dua film lainnya dalam franchise Fallen, jumlah pundi-pundi sebesar 21.3 juta Dolar AS nyatanya cukup untuk mengantarkan Angel Has Fallen merajai posisi pertama Box Office; sesuatu yang belum pernah dicapai dua film pendahulunya, Olympus Has Fallen dan London Has Fallen.

Film keluaran Lionsgate ini dibesut oleh Ric Roman Waugh dan masih menonjolkan Gerard Butler di posisi pemain utama. Secara umum, tidak ada perbedaan fenomenal yang membuat Angel Has Fallen lebih superior dari film-film prekuelnya. Rating-nya masih di bawah rata-rata (40%-an di Rotten Tomatoes), sementara hype-nya juga kurang lebih sama dengan Olympus Has Fallen dan London Has Fallen.

Bisa dikatakan, Angel Has Fallen dapat memuncaki tangga Box Office karena sepinya persaingan dengan film-film high profile lain. Di minggu yang sama, debut Angel Has Fallen memang tidak diiringi oleh film Blockbuster apapun. Overcomer dan Ready or Not yang premiere bersamaan dengan Angel Has Fallen bukanlah tipe film yang dipromosikan dengan budget besar-besaran.

Baca juga: Joker Lagi-Lagi Pecahkan Rekor Baru, Apakah Itu?

Sementara itu, tontonan unggulan seperti Hobbs and Shaw dan The Lion King sudah diputar selama beberapa minggu, sehingga daya saingnya pun mulai memudar.

Dilansir dari situs resmi Box Office Mojo, berikut adalah 10 besar film dengan pendapatan terbanyak pada akhir pekan lalu (23-25 Agustus 2019):

  1. Angel Has Fallen: 21.3 juta Dolar AS, total pendapatan: 21.3 juta Dolar AS.
  2. Good Boys: 11.6 juta Dolar AS, total pendapatan: 41.9 juta Dolar AS.
  3. Overcomer: 8.1 juta Dolar AS, total pendapatan: 8.1 juta Dolar AS.
  4. Hobbs & Shaw: 8.068 juta Dolar AS, total pendapatan: 147.6 juta Dolar AS.
  5. The Lion King: 8.065 juta Dolar AS, total pendapatan: 510.5 juta Dolar AS.
  6. Ready or Not: 8.01 juta Dolar AS, total pendapatan: 8.01 juta Dolar AS.
  7. The Angry Birds Movie 2: 6.3 juta Dolar AS, total pendapatan: 27.1 juta Dolar AS.
  8. Scary Stories to Tell in the Dark: 5.8 juta Dolar AS, total pendapatan: 50.3 juta Dolar AS.
  9. Dora and the Lost City of Gold: 5.3 juta Dolar AS, total pendapatan: 43.2 juta Dolar AS.
  10. Once Upon a Time in Hollywood: 5 juta Dolar AS, total pendapatan: 123.1 juta Dolar AS.

Akankah Angel Has Fallen mempertahankan posisinya di pekan berikutnya? Inilah pertanyaan yang menarik untuk ditelisik saat ini. Minggu depan, belum ada satu pun film high profile yang akan debut untuk mengancam posisi Angel Has Fallen. Sinema terdekat yang banyak diantisipasi baru akan rilis perdana pada 6 September mendatang, yakni It: Chapter Two.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi