The Flash Kembali Bergeliat, Sasar Sutradara It: Chapter 2

| Tidak ada komentar

The Flash Kembali Bergeliat, Sasar Sutradara It: Chapter 2

Setelah cukup lama mati suri, proyek film solo The Flash yang sudah digadang-gadang sejak 3 tahun lalu akhirnya memperlihatkan "tanda-tanda kehidupan". Setelah kelanjutan pengerjaannya dikonfirmasi oleh sang aktor, Ezra Miller, The Flash kini mendapatkan nama sutradara baru yang menjanjikan, yakni Andy Muschietti.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Muschietti sendiri, yang berbicara dalam sesi interview bersama Fandango. "Yang membuat saya terpikat dengan The Flash adalah drama kehidupan di dalamnya… perasaan dan emosi menyentuh yang tampak dalam dramanya," ujar Andy Muschietti yang saat ini tengah gencar mengikuti rangkaian promo untuk film terbarunya, It: Chapter Two.

Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi para penggemar The Flash secara khusus dan fans DCEU pada umumnya. Dengan berbagai konflik dalam tubuh tim produksi dan prospek film-film DCEU yang semakin meredup ketika Justice League gagal di pasaran, banyak pihak memperkirakan jika The Flash hampir mustahil direalisasikan.

Padahal, proyek film solo superhero ini tadinya merupakan bagian inti dalam proyek ambisius Warner Bros. untuk membangun DCEU di tahun 2018 dst. Namun, kegagalan Justice League yang begitu mengecewakan membuat Warner Bros. merombak hampir seluruh rencana awalnya.

Baca juga: Christian Bale "Restui" Robert Pattinson Sebagai Pemeran Batman

Di tengah kemelut tersebut, Warner Bros. sukses menelurkan Aquaman dan Shazam!, serta diekspektasikan berhasil meraih atensi Audience dengan sekuel Wonder Woman, Birds of Prey, dan Suicide Squad 2 yang menjadi proyek berikutnya.

The Flash sendiri belum memiliki jadwal rilis yang pasti untuk saat ini. Sekedar informasi, proyek The Flash bisa dikatakan penuh masalah karena sudah berulang kali ditinggal sutradara maupun penulisnya. Terakhir, duo pengarah film John Francis Daley dan Jonathan Goldstein hengkang dari The Flash pada awal tahun 2019 ini, karena mengalami konflik dengan Ezra Miller.

Ezra Miller sebagai The Flash
Ezra Miller

Masalahnya sederhana saja: Daley dan Goldstein menginginkan nuansa film yang lebih ringan, sementara Miller mengharapkan tema film yang cenderung gelap. Sepeninggal Daley dan Goldstein, Miller sempat memberanikan diri untuk menulis sendiri naskah The Flash dengan bantuan Grant Morrison. Akan tetapi, skenario miliknya tak diloloskan oleh Warner Bros.

Untungnya, studio film tersebut cepat mencari sosok pengganti untuk menulis naskah The Flash, dengan menunjuk Christina Hodson yang saat ini juga berstatus menjadi penulis Birds of Prey dan Batgirl. Sementara itu, Ezra Miller tetap bertahan sebagai pemeran The Flash, dan kini Andy Muschietti sudah direkrut sebagai sutradara terbaru The Flash.

Menanggapi ekspektasi menarik yang menghubungkan The Flash dengan gaya penyutradaraannya di film horor, Muschietti meyakinkan jika ia tak akan memasukkan unsur horor di film DCEU. Perlu diketahui, Andy Muschietti memang dikenal sangat sukses mengarahkan film pertama It yang juga rilisan Warner Bros.

Andy Muschietti
Andy Muschietti

Saking berhasilnya sutradara tersebut, It sampai menjadi film horor terlaris sepanjang masa dan dilabeli sebagai adaptasi novel Stephen King terbaik di dekade ini. Karena itu, tak heran jika Andy Muschietti diminta untuk kembali membesut It: Chapter Two yang merupakan salah satu film paling diantisipasi di tahun 2019.

Akankah penunjukan Muschietti menghadirkan warna baru yang menghembuskan angin segar bagi proyek The Flash? Bagaimanapun juga, dua film DCEU lain yakni Aquaman dan Shazam! bisa dibuat sukses oleh para sutradara sinema horor. Jadi, kita tunggu saja bagaimana kelanjutan proyek film ini dalam bulan-bulan mendatang.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi