Joker Diproyeksi Pecahkan Rekor Box Office Venom

| Tidak ada komentar

Joker Diproyeksi Pecahkan Rekor Box Office Venom

Tingginya antisipasi Audience terhadap film solo Joker membuatnya digadang-gadang bisa mengungguli Venom sebagai peraih Box Office akhir pekan tertinggi di bulan Oktober. Perbandingan ini menarik dicermati, karena keduanya sama-sama mengunggulkan antihero dan merupakan tokoh dari 2 franchise yang bersaing ketat, yakni Marvel dan DC.

Joker sebenarnya sudah premiere lebih dulu di Festival Film Venice akhir pekan lalu. Namun, film yang disutradarai Todd Phillips ini baru akan beredar di bioskop-bioskop pada 4 Oktober mendatang. Meski dirilis oleh Warner Bros., Joker tidak akan tergabung dalam DCEU. Film yang digawangi Joaquin Phoenix sebagai pemeran Joker ini pun berbeda dari tontonan superhero DC biasanya, karena mendapat rating R.

 

Panen Sanjungan

Tak lama setelah diputar perdana di Festival Film Venice, review positif langsung berdatangan untuk Joker. Pujian terutama ditujukan pada performa Joaquin Phoenix yang dinilai maksimal dan bisa mencitrakan karakter berbeda dari 2 pemeran Joker sebelumnya, yakni Heath Ledger dan Jared Leto. Bahkan, beberapa pakar perfilman sudah berani mengunggulkan Phoenix dalam perebutan tempat di nominasi Oscar awal tahun depan.

Baca juga: 10 Misteri Dalam Film Terkenal Yang Belum Terpecahkan

Joaquin Phoenix sebagai Joker

Hal inilah yang membuat para analis Box Office menggenjot estimasi mereka untuk performa Joker di weekend perdananya. Menurut Box Office Pro, Joker sekarang diyakini bisa meraup 81 juta Dolar AS selama 3 hari pertamanya di akhir pekan, meningkat dari proyeksi sebelumnya yang cuma 77 juta Dolar AS. Jika perkiraan ini benar terealisasi, maka Joker akan mengungguli Venom yang mengumpulkan 80 juta Dolar AS di akhir pekan perdananya tahun lalu.

Namun demikian, Venom bisa mengumpulkan pendapatan tinggi dan kuat di Box Office internasional karena genre action dan petualangan yang disajikan. Sementara itu, Joker lebih berfokus pada sisi dramatis yang melatarbelakangi 'lahirnya' tokoh Joker. Akankah Audience menunjukkan respon yang sama untuk dua genre berbeda? Kemungkinan itu tak tertutup, mengingat nama Joker sendiri sudah cukup mainstream di kalangan penggemar film superhero.

 

Ikuti Jejak A Star is Born?

Satu lagi fakta yang menarik untuk disorot adalah, Joker berpeluang menjadi sinema Warner Bros. ber-rating R kedua setelah A Star is Born yang sukses mengukir prestasi di bulan Oktober. Tahun lalu, A Star is Born hanya kalah dari Venom secara Box Office, dan berhasil menuai apresiasi tinggi hingga mendapat beragam nominasi dan penghargaan di akhir tahun.

Saat berita ini ditulis, Joker mencatatkan rating 85% dari Rotten Tomatoes, 75/100 dari Metacritic, dan 9.6/10 dari IMDb.

Tag: , , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi