Spider-Man Akan Bergabung Dalam Dunia Sinematik Venom

| Tidak ada komentar

Spider-Man Akan Bergabung Dalam Dunia Sinematik Venom

Hengkangnya Spider-Man dari MCU telah dikonfirmasi oleh petinggi Sony. Hal ini membuka ruang bagi studio film tersebut untuk memasukkan Spider-Man dalam dunia sinematik para Villain yang mereka debutkan melalui Venom tahun lalu.

Berbicara dengan media Variety, Tony Vinciquerra selaku CEO Sony menjelaskan bahwa pihaknya kini memiliki rencana baru untuk tokoh Spider-Man yang diperankan Tom Holland. Ia juga tak mengkhawatirkan pengaruh kualitas pada film-film Spider-Man berikutnya, karena menurutnya karakter ini sama sekali tak ada masalah sebelum bergabung dengan MCU.

"Ia memang tampak lebih baik saat masih tampil di film-film kolaborasi (dengan MCU), tapi sekarang setelah kita punya dunia sinematik sendiri, ia akan berinteraksi dengan karakter-karakter lain. Saya rasa kami cukup mampu untuk menjalankan rencana tersebut," ujar Tony Vinciquerra.

Pernyataan itu kurang lebih menegaskan rencana Sony untuk tetap melibatkan Spider-Man dengan karakter-karakter lain di luar filmnya. Dan melihat hubungan Sony dan MCU yang belum kembali terjalin, maka cukup aman untuk menafsirkan jika yang diindikasikan Tony Vinciquerra adalah kolaborasi Spider-Man dengan tokoh-tokoh Villain dalam dunia sinematik yang baru dibangun Sony.

Baca juga: Joker Diproyeksi Pecahkan Rekor Box Office Venom

Sebagai informasi, Sony memang tengah merancang Cinematic Universe yang dihuni oleh para Villain dari komik Marvel; sebagian besar di antara mereka adalah musuh yang berurusan langsung dengan Spider-Man. Proyek ini dibuat tak lama sebelum rilis Venom yang mendapat hype cukup tinggi pada tahun lalu.

Sayangnya, saat itu belum ada konfirmasi mengenai keterlibatan Spider-Man dalam proyek tersebut. Banyak pihak berpendapat jika Sony kesulitan menampilkan Spider-Man dalam Venom karena karakter itu masih terikat kontrak dengan MCU.

Kini, dengan kesepakatan Sony dan MCU yang telah bubar, Spider-Man bisa dengan mudah dimasukkan dalam dunia sinematik Venom. Sony sendiri tengah serius menggarap film-film lanjutan dalam dunia sinematik tersebut, seperti contohnya Morbius yang dibintangi Jared Leto, dan Venom 2 yang baru saja menggandeng Andy Serkis sebagai sutradara baru.

Sony Villain Universe
Sony Villain Universe

Yang menjadi sorotan adalah: Bagaimanakah Sony melanjutkan ending menggantung dalam Spider-Man: Far From Home yang baru meluncur musim panas ini? Jelas sekali bahwa film tersebut dibuat agar bisa terus berkesinambungan dengan film-film MCU lainnya. Berbagai tokoh yang ada di film tersebut juga berinteraksi dengan tokoh dari MCU, sehingga akan sangat sulit bagi Sony untuk mengeliminasi mereka secara natural dalam rilis film Spider-Man berikutnya.

Apabila Sony gagal memberikan penjelasan yang rasional mengenai "hilangnya" kehadiran tokoh-tokoh MCU di film-film Spider-Man selanjutnya, maka kekhawatiran fans terhadap kemampuan Sony yang tidak becus membuat seri berkualitas untuk tokoh superhero ini akan semakin terbukti.

Untuk saat ini, publik hanya bisa berharap jika Sony bisa membuat kejutan dan membalikkan pesimisme pendukung MCU, demi kebaikan Spider-Man di masa mendatang.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi