It: Chapter 2 Catatkan Rekor Mengesankan Di Box Office

| Tidak ada komentar

It: Chapter 2 Catatkan Rekor Mengesankan Di Box Office

Tak jauh beda dari ekspektasi, It: Chapter Two sukses memuncaki daftar Box Office AS di akhir pekan pertamanya. Yang lebih mengesankan lagi, film horor ini menorehkan 2 rekor sekaligus yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dilansir dari Box Office Mojo, It: Chapter Two sukses mengumpulkan 91 juta Dolar AS di Box Office domestik, dan secara global mendapatkan total 185 juta Dolar AS. Raihan impresif itu pun mengantarkan film besutan Andy Muschietti ini untuk menjadi film horor kedua terlaris sepanjang masa di Box Office AS akhir pekan. Meski bukan menjadi yang pertama, catatan ini tak bisa dibilang mengecewakan karena film yang gagal disingkirkannya justru adalah film pertama It yang menjadi prekuelnya.

Disamping menasbihkan dominasi film-film It sebagai tayangan horor terlaris, penghasilan It: Chapter Two di weekend pertamanya juga berhasil melampaui seluruh total pendapatan The Dark Tower, film adaptasi novel Stephen King lain yang dirilis di dekade ini. Secara keseluruhan, berikut adalah 10 film yang menghuni jajaran Box Office AS untuk akhir pekan lalu (6-8 September 2019):

  1. It: Chapter Two: 91 juta Dolar AS, total pendapatan 91 juta Dolar AS
  2. Angel has Fallen: 5.9 juta Dolar AS, total pendapatan 53.4 juta Dolar AS
  3. Good Boys: 5.4 juta Dolar AS, total pendapatan 66.9 juta Dolar AS
  4. The Lion King: 4.3 juta Dolar AS, total pendapatan: 529.2 juta Dolar AS
  5. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw: 3.8 juta Dolar AS, total pendapatan 164.3 juta Dolar AS
  6. Overcomer: 3.7 juta Dolar AS, total pendapatan 24.6 juta Dolar AS
  7. Dora and the Lost City of Gold: 2.3 juta Dolar AS, total pendapatan 54.3 juta Dolar AS
  8. Ready or Not: 2.3 juta Dolar AS, total pendapatan 25.7 juta Dolar AS
  9. Scary Stories to Tell in the Dark: 2.2 juta Dolar AS, total pendapatan 62.1 juta Dolar AS
  10. Once Upon a Time in Hollywood: 2.1 juta Dolar AS, total pendapatan 134.3 juta Dolar AS.

 

Baca juga: Joker Lagi-Lagi Pecahkan Rekor Baru, Apakah Itu?

Berpotensi Dilanjutkan Dengan Prekuel

It: Chapter Two seharusnya menjadi film penutup dalam kisah petualangan para anggota The Losers Club melawan Pennywise. Namun dengan kesuksesan masif yang konsisten dibukukan oleh film pertama dan kedua, banyak pihak kini sudah mulai berspekulasi jika Warner Bros. akan tertarik untuk membuat film It lainnya. Bagaimana bisa?

Apabila hal itu benar terlaksana, maka kemungkinan besar film itu akan menjadi prekuel yang mengisahkan aksi Pennywise sebelum ia berhadapan dengan The Losers Club. Bagaimanapun juga, makhluk itu memang diceritakan sudah aktif memangsa banyak korban sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun lamanya.

Melanjutkan It: Chapter Two dengan tokoh-tokoh dari The Losers Club juga tidak akan menjadi pilihan ideal karena bakal memudarkan ending penuh keharuan yang diperlihatkan di akhir film It: Chapter Two.

The Losers Club
The Losers Club

Terkait prospek ini, Bill Skarsgård selaku pemeran Pennywise mengaku bersedia untuk kembali membintangi film ketiga, jika formatnya memang dibuat sebagai prekuel. Sementara itu, sutradara Andy Muschietti juga sama sekali tak menutup kemungkinan tersebut.

Akankah Warner Bros. benar-benar mempertimbangkan untuk membuat prekuel It? Kita tunggu saja berita selanjutnya pada waktu mendatang.

Tag: , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi