Kalahkan Rambo Dan Ad Astra, Downton Abbey Puncaki Box Office

| Tidak ada komentar

Kalahkan Rambo Dan Ad Astra, Downton Abbey Puncaki Box Office

Film drama yang diadaptasi dari serial TV kenamaan Inggris, Downton Abbey, berhasil memenangi persaingan ketat di Box Office AS pada akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, film ini sukses mengalahkan 2 film unggulan lain yang secara genre dan susunan pemainnya lebih menjual di kalangan mainstream.

Menurut laporan Box Office Mojo, Downton Abbey mengumpulkan pendapatan sebesar 31 juta Dolar AS di akhir pekan perdananya. Sementara itu, dua film yang juga debut di minggu lalu, Ad Astra dan Rambo: Last Blood, masing-masing hanya meraup 19 juta Dolar AS dan 18.8 juta Dolar AS. Torehan Downton Abbey ini sekaligus menggulingkan It: Chapter Two dari posisi juara yang sudah dihuninya selama dua minggu berturut-turut.

Secara keseluruhan, berikut adalah daftar film penghuni 10 besar Box Office AS pada akhir pekan 21-22 September lalu:

Box Office Downton Abbey

 

Baca juga: 7 Spin-Off Yang Lebih Baik Dari Film Utamanya

Pencapaian Downton Abbey Di Luar Ekspektasi

Ditilik dari genre dan jajaran pemain yang dibawakan, Downton Abbey tampak lebih low profile ketimbang Ad Astra dan Rambo: Last Blood. Pasalnya, Ad Astra mengusung Brad Pitt di posisi pemain utama, sementara film kelima Rambo menghadirkan genre action yang biasanya lebih mudah menarik minat Audience.

Apalagi, Rambo dibintangi aktor laga kenamaan Sylvester Stallone dan merupakan bagian dari salah satu franchise film populer yang sudah mendunia.

Sementara itu, Downton Abbey sendiri membawakan drama aristokrat Inggris yang berlatar di tahun 1920-an. Pemain-pemainnya pun relatif asing di mata penonton mainstream, terutama jika dibandingkan dengan figur seperti Brad Pitt maupun Stallone.

Melihat perbandingan di atas, wajar apabila banyak pihak terkejut dengan keberhasilan Downton Abbey mengalahkan Ad Astra dan Rambo: Last Blood. Belum lagi, para analis Box Office sebelum ini memprediksikan bahwa film kelima Rambo-lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Usut punya usut, Downton Abbey agaknya menghadirkan nostalgia yang cukup dinanti-nantikan oleh banyak penonton AS. Serial TV-nya memang laris manis di Negeri Paman Sam, dan tak sedikit yang merasa "kangen" dengan tontonan Downton Abbey setelah tayangannya berakhir di Season 6 pada tahun 2015 silam.

Selain itu, Downton Abbey juga di-review positif oleh para pengamat. Saat berita ini ditulis pada 25 September 2019, rating Rotten Tomatoes untuk film ini mencapai 85% dari 189 kritikus, dan sudah berstatus "Certified Fresh".

Bagi Anda yang penasaran dengan premise Downton Abbey, berikut ini adalah pengenalan singkatnya:

Disutradarai oleh Michael Engler dan ditulis oleh Julian Fellowes, Downton Abbey menyajikan kisah keluarga ningrat yang menyambut kedatangan Raja dan Ratu Inggris di rumah besar mereka. Konflik terjadi ketika muncul benturan antara pelayan keluarga Raja dan pelayan keluarga Crawley yang menjadi tuan rumah. Film ini dibintangi oleh Hugh Bonneville, Laura Carmichael, Jim Carter, Maggie Smith, Michelle Dockery, dan Matthew Goode.

Tag: , , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi