Trailer The Turning Singkap Kisah 2 Bocah Misterius Di Istana Terpencil

| Tidak ada komentar

Trailer The Turning Singkap Kisah 2 Bocah Misterius Di Istana Terpencil

Meskipun belum kembali merilis film sejak kesuksesan Ready Player One, Steven Spielberg akan kembali di tahun depan sebagai produser The Turning. Film horor yang diadaptasi dari sebuah Novella klasik ini dibintangi Mackenzie Davis, Finn Wolfhard, dan Brooklyn Prince.

Video trailer The Turning dirilis belum lama ini oleh Amblin Entertainment, rumah produksi milik Spielberg yang menaungi film-film ternama seperti seri Men in Black, The Adventures of Tintin, hingga film legendaris E.T the Extra-Terrestrial. Di jajaran film horor, Amblin lebih berpengalaman memproduksi horor komedi seperti Gremlins dan Casper.

Pembuatan The Turning sendiri bermula dari Spielberg yang sudah beberapa tahun ini ingin mengembangkan film horor baru. Terakhir kali berpartisipasi di film horor high profile, sutradara kawakan ini menjadi salah satu penulis skenario dan ghost-director dari The Poltergeist (1982).

Belum ada konfirmasi mengapa Spielberg memilih karya literarur The Turn of the Screw sebagai sumber adaptasi dari film horor impiannya. Yang jelas, ia memiliki keterlibatan cukup kuat dalam produksi The Turning, meski hanya berperan sebagai produser.

Baca juga: Selain Midsommar, Ini Dia 7 Film Yang Gagal Tayang Di Indonesia

Hal ini terlihat dari keputusannya membubarkan proses pembuatan The Turning yang sempat berjalan di tahun 2016. Kala itu, Juan Carlos Fresnadillo sudah direkrut sebagai sutradara, dan film ini siap diproduksi dengan judul Haunted.

Namun karena suatu alasan, Spielberg memilih untuk mengakhiri proyek tersebut dan menggaet Floria Sigismondi sebagai sutradara baru. Judul film juga berganti menjadi The Turning, dan proses syuting dimulai pada awal 2018 silam di Irlandia.

Jika merujuk pada Novella sumbernya yang merupakan karya Henry James, The Turning bakal mengisahkan pengalaman seorang pengasuh anak yang baru bekerja di sebuah mansion terpencil. Rumah bak istana itu menyambutnya dengan penuh misteri, begitu pula dengan dua anak yang akan diasuhnya.

Tidak seperti anak kebanyakan, mereka memiliki hobi aneh dan kerap berperilaku tak wajar. Ketika si pengasuh mulai mendapatkan teror dari penghuni tak terlihat di rumah besar itu, misteri tentang kedua anak itu pun mulai menunjukkan titik terang…

Visualisasi dari sinopsis tersebut dengan beragam kengeriannya bisa dilihat dalam trailer berikut:

Tidak seperti Novella aslinya yang bersetting di London era Victoria, The Turning akan berlatar di area terpencil Maine pada tahun 1990-an. "Saya hanya ingin mengeliminasi (efek) teknologi dan benar-benar tenggelam dalam lingkungan sekitar…," demikian jelas Sigismondi saat ditanya mengenai pilihan latar waktunya untuk The Turning.

The Turning dijadwalkan meluncur pada 24 Januari 2020. Bagi Anda penggemar sentuhan Steven Spielberg, pengikut seri Black Mirror yang dibintangi Mackenzie Davis, atau fans Finn Wolfhard, film ini layak diantisipasi sebagai salah satu tontonan potensial di tahun depan.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi