Maleficent 2 Juarai Box Office Dengan Hasil Kurang Memuaskan

| Tidak ada komentar

Maleficent 2 Juarai Box Office Dengan Hasil Kurang Memuaskan

Maleficent: Mistress of Evil berhasil menjadi yang terlaris dalam Box Office akhir pekan lalu. Film ini sukses menggulingkan Joker dari takhta yang dihuninya dalam 2 minggu terakhir, dan mengungguli Zombieland: Double Tap yang sama-sama baru debut pekan lalu. Namun, perolehan Maleficent 2 bisa dibilang sangat jauh di bawah standar. Bagaimana bisa?

Menurut laporan Box Office Mojo, film fantasi yang masih menjagokan Angelina Jolie sebagai pemain utama ini cuma membawa pulang 36.9 juta Dolar AS di weekend perdananya, nyaris dua kali lebih kecil dari raihan film pertama Maleficent yang sukses mengumpulkan 69.4 juta Dolar AS.

Selisih yang drastis dengan prekuelnya membuat Maleficent: Mistress of Evil digadang-gadang menghuni jajaran film Live Action Disney yang gagal di tahun ini.

Sebelumnya, telah ada Dumbo, Aladdin, dan The Lion King yang lebih dulu meluncur sebagai sajian Live Action Disney. Aladdin dan The Lion King sama-sama meraup pencapaian fenomenal dengan menembus angka 1 miliar Dolar AS, sementara Dumbo cenderung gagal karena hanya meraih 300-an juta Dolar AS.

Baca juga: Per 2021, Marvel Akan Rilis Film 4 Kali Setahun

Dengan pendapatan akhir pekan pertama Maleficent 2 yang bahkan lebih rendah dari Dumbo (45.9 juta Dolar AS), wajar bila film ini sangat diragukan potensi keberhasilannya.

Jika disejajarkan dengan film-film lain yang saat ini sedang tayang di bioskop AS, berikut adalah penghuni 10 besar Box Office akhir pekan lalu:

Box Office AS Oktober

Hampir Tak Punya Amunisi

Menurut Chris Agar dari Screenrant, meredupnya performa Box Office Maleficent 2 jika dibandingkan pendahulunya disebabkan oleh pamor yang kurang menjanjikan dari sisi kualitas. Maklum, film ini mendapat ulasan negatif di berbagai situs agregator kritik, termasuk Rotten Tomatoes yang menyematkan skor 41% saat berita ini ditulis.

Selain karena faktor tersebut, Maleficent 2 juga dinilai tidak punya amunisi kuat dari sisi nostalgia seperti halnya film-film Live Action Disney lainnya. Alih-alih menjadi semacam remake film lawas layaknya Dumbo, Aladdin, dan The Lion King, Maleficent memang menyajikan pendekatan yang hampir sepenuhnya baru dari kisah klasik Sleeping Beauty.

Mengingat Terminator: Dark Fate akan rilis minggu depan, hanya ada sedikit waktu bagi Maleficent: Mistress of Evil untuk mengumpulkan pendapatan sebanyak-banyaknya dari para moviegoers. Apalagi, review untuk tontonan terbaru Terminator sudah berdatangan dan sebagian besar memuji kualitas film tersebut.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi