Joker Kalahkan Rekor Box Office Deadpool

| Tidak ada komentar

Joker Kalahkan Rekor Box Office Deadpool

Pencapaian fenomenal Joker sebagai film adaptasi komik yang berating R sudah tak diragukan lagi. Yang terbaru, pundi-pundi pendapatan Joker yang terus bertambah kini sukses mengantarkannya menggeser posisi Deadpool dari gelar film berating R terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari Forbes, pendapatan Box Office domestik Joker per 25 Oktober 2019 telah mencapai 785.5 juta Dolar AS, mengungguli Deadpool dan sekuelnya yang masing-masing meraup 783 juta Dolar AS dan 785 juta Dolar AS.

Diukur dari tingkat keuntungannya, Joker bahkan berpeluang menyaingi profit Avengers: Infinity War, mengingat budget pembuatannya yang super kecil untuk seukuran film adapatasi komik, yakni sekitar 70 juta Dolar AS saja.

Jika dibandingkan dengan Infinity War yang budgetnya menggelembung hingga 316-400 juta Dolar AS, tentu saja dana yang digelontorkan Warner Bros. untuk Joker tidak ada apa-apanya. Karena itu, margin profit kedua film tersebut bisa dikatakan hampir setara, meskipun Box Office Avengers: Infinity War jauh lebih superior dari Joker.

Baca juga: 7 Spin-Off Yang Lebih Baik Dari Film Utamanya

Diakui Oleh Ryan Reynolds

Seakan tak ingin ketinggalan dengan euforia kesuksesan Joker, Ryan Reynolds si pemeran Deadpool yang selama ini selalu aktif di sosial media tak segan mengunggah ucapan selamatnya di Twitter.

Seperti biasa, aktor yang dikenal berkat selera humor uniknya ini mengunggah cuitan yang menggelitik. Ia menegaskan bahwa film berating R memang semestinya memiliki ucapan selamat yang tak biasa, sembari mengunggah poster Joker dengan kutipan yang kurang senonoh.

Rasa "ikhlas" yang ditunjukkan Ryan Reynolds ini menarik untuk dicermati, mengingat persaingan Box Office bagi film-film berating R cenderung mati suri sebelum kedatangan Deadpool yang digawanginya. Publik sekarang akan sangat mengantisipasi potensi Deadpool 3; apakah akan mampu mengantarkan Ryan Reynolds untuk kembali merebut gelar film terlaris dari Joker, atau justru gagal mencapai prestasi film-film pendahulunya.

Menariknya lagi, Deadpool 3 akan dirilis di bawah bendera Studio Marvel berkat akuisisi Disney terhadap Fox beberapa waktu lalu. Disney sendiri sudah menggarisbawahi jika mereka akan membebaskan Deadpool 3 untuk dibuat dengan format rating R (dewasa).

Tak Terganggu Kontroversi

Sementara itu, Joker terus melenggang dengan support Audience yang terus bergelora hingga beberapa minggu setelah rilisnya. Konsistensi film ini di papan Box Office pun menggiring proyeksi para analis Box Office untuk memperkirakan pencapaian final Joker di angka 900 juta Dolar AS. Beberapa pengamat yang lebih agresif bahkan berani mengestimasi raihan 1 miliar Dolar AS.

Optimisme terhadap perolehan Joker ini cukup mengejutkan, mengingat banyak kontroversi yang menyelubunginya jelang pemutaran perdana di bioskop-bioskop AS.

Dari sekian banyak isu yang beredar, tema film yang dianggap merasionalisasi berbagai aksi kejahatan menjadi sorotan utama. Adanya unsur ini membuat para kritikus dan pengamat di media perfilman khawatir jika Joker bisa menjadi film yang influential bagi para pelaku kejahatan.

Terlepas dari masalah tersebut, Joker nyatanya berhasil menjadi favorit penonton hingga berminggu-minggu lamanya. Bahkan meski posisinya di Box Office akhir pekan sudah digeser oleh Maleficent 2, film ini tetap menjadi topik yang ramai dibicarakan di media-media hiburan. Sayangnya, Joker agak lemah di pasar internasional karena dilarang tayang di bioskop-bioskop China.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi