Eddie Redmayne Dan Felicity Jones Reuni Di Trailer The Aeronauts

| Tidak ada komentar

Eddie Redmayne Dan Felicity Jones Reuni Di Trailer The Aeronauts

Setelah "berduet" dalam film The Theory of Everything, Eddie Redmayne dan Felicity Jones kembali bersua di film drama biografi. Kali ini, mereka memerankan seorang ilmuwan dan janda kaya yang menantang batasan dengan percobaan balon udara mereka.

Disutradarai Tom Harper dan ditulis oleh Jack Thorne, The Aeronauts sebenarnya sudah dirilis perdana di Festival Film Toronto. Tanggapan untuk film ini cukup positif, dengan rating Rotten Tomatoes yang tersemat mencapai 84% saat berita ini ditulis. Saat ini, The Aeronauts tinggal menunggu waktu rilis resmi di bioskop-bioskop pada 6 Desember 2019.

Di film ini, Eddie Redmayne berperan sebagai James Glaisher, seorang ilmuwan yang bercita-cita untuk mencetak rekor penerbangan tertinggi pada masanya. Sementara itu, Felicity Jones menjadi Amelia Wren, seorang wanita yang terinspirasi dengan kegigihan James, dan pada akhirnya ikut berpartisipasi mewujudkan mimpinya.

Kisah keduanya merupakan adaptasi dari kejadian nyata mengenai impian para ilmuwan untuk menggapai langit tertinggi di era 1862. Balon udara waktu itu memang menjadi satu dari sedikit alat transportasi penerbangan di dunia.

Baca juga: 5 Film Terbaik Eddie Redmayne Selain Fantastic Beasts

Yang membuat film ini semakin greget adalah lika-liku perjuangan James dan Amelia dalam merealisasikan niatan mereka. Alih-alih disambut sorak sorai rekan ilmuwan dan para investor, cita-cita James justru dipandang skeptis dan disepelekan. Hal inilah yang membuat James dan Amelia semakin gigih memodifikasi balon udara mereka dan menantang berbagai batasan, meski nyawa sebagai taruhannya.

Genre Film Terbaik Redmayne

Kembalinya Eddie Redmayne di genre drama biografi membuat banyak pihak menyambut positif kedatangan The Aeronauts. Pasalnya, aktor berkebangsaan Inggris ini memang memiliki pembawaan dan performa yang tampak sangat maksimal untuk film-film drama sejarah.

Ia bahkan membawa pulang penghargaan aktor terbaik dari Piala Oscar atas perannya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything. Di tahun berikutnya, ia kembali memainkan sosok kontroversial dalam sejarah, yakni Lili Elbe, di film The Danish Girl. Lewat tontonan tersebut, ia juga berhasil menembus nominasi aktor terbaik di Academy Awards.

Eddie Redmayne sebagai Lili Elbe
Eddie Redmayne sebagai Lili Elbe di The Danish Girl

Redmayne sempat beristirahat dari film-film sejenis setelah membintangi dua film Fantastic Beasts. Kehadirannya di seri spin-off Harry Potter itu memberinya popularitas di kalangan audience mainstream, tapi tetap tidak mampu membawanya mencapai skala tertinggi seperti ketika ia bermain di film-film biopik.

Untuk itu, kepulangan Eddie Redmayne sebagai aktor utama di The Aeronauts bisa mengobati kerinduan bagi para penggemarnya. Sayangnya, belum ada konfirmasi apakah The Aeronauts akan ditayangkan di bioskop Indonesia.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi