Film Star Wars Akan Hiatus Setelah Rise of Skywalker

| Tidak ada komentar

Film Star Wars Akan Hiatus Setelah Rise of Skywalker

Disney dikabarkan bakal "mengistirahatkan" Star Wars dari bioskop-bioskop setelah rilis Episode IX Desember ini. Sebelumnya, wacana serupa sudah gencar dispekulasikan setelah performa Box Office Solo: A Star Wars Story yang mengecewakan.

Setelah mengakuisisi Lucasfilm, Disney memang tadinya berambisi untuk mengembangkan dunia sinematik Star Wars. Disamping membuat film trilogi yang berfokus pada keluarga Skywalker seperti para pendahulunya, studio tersebut juga berkeinginan untuk memperluas franchise Star Wars dengan beberapa film spin-off.

Rogue One yang menjadi percobaan pertama disambut dengan kesuksesan. Sayangnya, Solo justru gagal di pasaran dan memicu keraguan akan prospek keberhasilan Star Wars Universe.

Hal itupun memicu beredarnya rumor yang menyebutkan bahwa Disney akan melakukan perencanaan ulang secara masif terhadap franchise Star Wars. Editor Eksekutif dari Variety, Brent Lang, membagikan statement resmi dari bos Disney saat ini, Bob Iger, yang mengkonfirmasi hal tersebut:

Baca juga: Naskah Star Wars Episode IX Nyaris Bocor, John Boyega Akui Lalai

Dalam cuitan tersebut, Iger mengkonfirmasi bahwa film-film Star Wars akan memasuki masa hiatus setelah Rise of Skywalker. Alih-alih berfokus pada sajian di bioskop, mereka akan menggarap Star Wars di layar kaca. Saat ini, 3 serial TV dikabarkan sedang dikerjakan dan akan ditayangkan di channel streaming Disney Plus.

Jika mengikuti pola peluncuran film-film Star Wars di masa lalu, pemberhentian produksi setelah seri ketiga memang sudah menjadi prinsip tak tertulis. Ambil saja contoh dari seri originalnya yang saat ini dikenal sebagai Star Wars Episode IV-VI, lalu seri prekuel dengan Episode I-III, kemudian Episode VII-IX yang sebentar lagi akan ditutup dengan Rise of Skywalker.

Sayangnya, tidak ada keterangan sampai berapa lama hiatus film Star Wars akan berlangsung setelah rilis Episode IX. Jika merujuk pada slot tayang film-film Disney yang diumumkan beberapa waktu lalu, maka sejatinya, film Star Wars memiliki jatah tayang di tahun 2022, 2024, dan 2026; bergantian dengan rilis film-film Avatar yang saat ini sedang dikembangkan oleh James Cameron.

Awalnya, 3 slot rilis itu akan diisi oleh trilogi baru yang dikembangkan oleh duo kreator serial TV Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss. Namun dengan hengkangnya dua figur itu baru-baru ini, masa depan kelanjutan film Star Wars kembali dipertanyakan.

Sempat muncul spekulasi jika Kevin Feige akan menggantikan Benioff dan Weiss. mengingat ia juga baru saja dikabarkan bergabung dalam tim kreatif Star Wars. Namun, rumor itu belum memiliki basis yang kuat.

Masa Depan Star Wars Ada Di Layar Kaca?

Dalam jangka pendek, fans Star Wars tampaknya harus berpuas diri dengan 3 seri yang dikembangkan di jaringan streaming Disney Plus. Meskipun hanya dalam format serial TV, ketiga tontonan tersebut tetap digarap serius oleh sosok-sosok yang terlibat dalam film utama Star Wars, dan akan mengeksplor sisi-sisi menarik dari aspek kisahnya.

Seri pertama berjudul The Mandalorian telah merilis trailer pertama dan disambut dengan reaksi hangat dari berbagai kalangan. Tayangan ini akan debut minggu depan.

Sementara itu, seri Star Wars kedua yang tengah digarap adalah prekuel Rogue One yang "memanggil kembali" Diego Luna untuk berperan sebagai Cassian Andor. Antisipasi terhadap seri ini juga tinggi karena Ewan McGregor juga akan kembali berpartisipasi sebagai Obi-Wan Kenobi. Untuk seri ketiga, Disney merencanakan sajian animasi berjudul Star Wars: The Clone Wars.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi