Invisible Man Bangkitkan Teror Tak Terlihat Di Trailer Pertamanya

| Tidak ada komentar

Invisible Man Bangkitkan Teror Tak Terlihat Di Trailer Pertamanya

Universal baru saja merilis trailer untuk The Invisible Man, film reboot tentang teror dari seseorang yang tak kasat mata. Awalnya direncanakan sebagai bagian dari Dark Universe, The Invisible Man akhirnya meluncur sebagai film standalone yang didominasi oleh aspek horor dan suspense.

The Invisible Man dibintangi oleh Elisabeth Moss dari seri populer The Handmaid's Tale, yang berperan sebagai Cecilia Kass di film ini. Ia mendapat berbagai ancaman dan gangguan yang mengerikan, setelah menerima kabar bahwa mantan kekasih yang dulu sering menyiksanya telah melakukan bunuh diri.

Tonton langsung bagaimana ngerinya teror yang dialami Cecilia pada trailer di bawah ini:

Alih-alih tewas seperti yang diberitakan, mantan kekasih Cecilia yang juga seorang ilmuwan jenius ternyata memalsukan kematiannya. Dari hasil eksperimennya, ia berhasil menjadikan dirinya tak terlihat sehingga bisa membalas dendam dan menyiksa Cecilia lewat cara yang tak biasa; membuatnya terlihat seperti orang gila sembari terus mengganggunya. Ketika orang-orang terdekat Cecilia tak percaya dengan teror yang dialaminya, bagaimana cara ia mengatasi gangguan dari sang mantan?

Baca juga: 7 Franchise Film Yang Gagal Setelah Film Pertama

Tema #metoo yang kental tersirat dalam plot The Invisible Man membuat film ini cukup menjanjikan. Apalagi, Leigh Whannel yang berkontribusi sebagai sutradara dan penulis sangat berpengalaman dengan genre horor; ia merupakan penulis untuk semua film Insidious, bahkan sudah menjajal peran sutradara di Insidious: Chapter 3.

Selain itu, Universal cukup cerdas menggaet Blumhouse Productions untuk memproduksi film ini, mengingat Blumhouse saat ini dikenal sebagai "rumahnya" film-film horor sukses. Manuver ini tak akan terjadi bila Dark Universe masih bertahan hingga saat ini.

"Selamat" Dari Pusaran Dark Universe

Seperti yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya, The Invisible Man tadinya diplot untuk menjadi salah satu entri dalam dunia sinematik Dark Universe. Sejak lama, sosok The Invisible Man memang dianggap sebagai salah satu monster klasik yang seringkali dikelompokkan dengan Jekyll & Hyde, Frankenstein, Mummy, dan semacamnya.

Namun sayangnya, Dark Universe gagal berkembang setelah The Mummy dianggap melempem di pasar AS. Padahal, aktor-aktor papan atas seperti Tom Cruise, Russell Crowe, Javier Bardem, dan Johnny Depp sudah direkrut untuk berpartisipasi dalam dunia sinematik tersebut.

Antusiasme terhadap Dark Universe pun perlahan-lahan padam, diikuti dengan mundurnya beberapa kreator vital yang tadinya didapuk untuk menjadi mastermind layaknya Kevin Feige. Dengan kata lain, Dark Universe bisa dikatakan adalah franchise yang layu sebelum berkembang.

Untungnya, Universal tidak menelantarkan beberapa prospek film yang direncanakan dalam dunia sinematik tersebut. The Invisible Man ini menjadi salah satu bukti bahwa studio tersebut masih berkomitmen untuk menghidupkan kembali minat penonton masa kini terhadap teror monster klasik seperti si manusia tak kasat mata.

The Invisible Man akan dirilis secara perdana di bioskop-bioskop pada 28 Februari 2020.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi