Soul: Karya Pixar Terbaru Yang Mengangkat Drama Kehidupan

| Tidak ada komentar

Soul: Karya Pixar Terbaru Yang Mengangkat Drama Kehidupan

Pixar akan hadir di tahun 2020 dengan dua film original sekaligus. Selain Onward yang dibintangi Tom Holland and Chris Pratt, ada pula Soul yang baru saja merilis trailer pertamanya. Seperti apa cuplikannya?

Soul menampilkan kisah Joe Gardner, seorang musisi visioner yang baru saja mendapat pekerjaan besar di tengah sulitnya persaingan dunia kerja masa kini. Namun, suatu kecelakaan menyebabkannya jatuh ke lubang selokan dan membuatnya masuk ke dunia "jiwa", dimana ia bertemu dengan karakter unik bernama 22.

Soul ditangani langsung oleh Pete Docter, Chief Creative Officer baru dari Pixar yang sebelumnya bertanggungjawab mengerjakan berbagai proyek film prestisius seperti Monsters, Inc., Up, dan Inside Out. Dengan introduksi dalam trailer yang juga mengandalkan 3 film tersebut sebagai pembuka, tak heran jika Soul diprediksi kuat akan menyajikan drama kehidupan dengan pesan menyentuh layaknya Inside Out dkk.

Untuk mengisi suara Joe Gardner sang tokoh utama, Pixar menggaet Jamie Foxx, dan memasangkannya dengan Tina Fey yang dalam film ini memerankan sosok 22. Keduanya akan bermain sebagai 2 tokoh dengan karakter yang saling berlawanan, sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik utama dalam plot Soul.

Baca juga: Tom Holland Dan Chris Pratt Berduet Dalam Film Animasi Pixar Ini

Selain konsep cerita dan kekuatan karakter yang menjadi andalan Pixar selama ini, Soul juga menghadirkan sesuatu yang baru, yakni visual artistik untuk menggambarkan kehidupan kota New York.

Fokus Pada Film Non-Sekuel

Rencana Pixar untuk mengorbitkan 2 film original sekaligus di tahun 2020 menandai pergeseran fokus studio ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Pixar memang lebih sering meluncurkan film-film sekuel dari tontonan yang sudah populer, seperti halnya The Incredibles 2 dan Toy Story 4.

Keduanya memang membawa pundi-pundi penghasilan yang fenomenal, serta diganjar ulasan positif dari para pengamat. Namun, itu semua agaknya tak cukup bagi studio Pixar yang selama ini dikenal lebih suka mengembangkan film-film animasi dengan konsep original.

Terakhir kali merilis film original, Pixar membawa pulang Piala Oscar lewat Coco. Tahun lalu, Pixar gagal memenangkan penghargaan melalui The Incredibles 2, karena Academy lebih memfavoritkan Spider-Man: Into the Spider-verse yang menjadi garapan Dreamworks.

Akankah kembalinya Pixar ke "jalur film original" sukses membuatnya kembali menyabet Piala Oscar? Jikapun berhasil, film manakah yang bisa memenangkannya, mengingat Pixar akan merilis Onward dan Soul di tahun yang sama?

Kita tunggu saja bagaimana reaksi audience dan pengamat terhadap film-film tersebut pada tahun depan. Apabila sama-sama disambut baik, maka bukan tak mungkin keduanya saling berkompetisi di musim penghargaan 2020. Jika Onward meluncur pada bulan Maret, Soul dipersiapkan untuk tayang pada 1 Juni 2020.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi