Frozen 2 Cetak Rekor Baru Untuk Disney

| Tidak ada komentar

Frozen 2 Cetak Rekor Baru Untuk Disney

Cukup lama diantisipasi, Frozen 2 sukses menorehkan catatan luar biasa dalam Box Office akhir pekan perdananya. Performa tersebut bahkan berhasil mengantarkan film sekuel ini untuk mengungguli Zootopia dan menciptakan rekor baru dalam standar animasi Disney. Apakah itu?

Dilansir dari Screenrant, Frozen 2 resmi menjadi film animasi Disney dengan pemasukan tertinggi di weekend pertama. Income yang dikumpulkan mencapai 130 juta Dolar AS, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Zootopia dengan nilai 75 juta Dolar AS.

Besarnya selisih pendapatan akhir pekan pertama antara Zootopia dan Frozen 2 tentu membuat catatan ini semakin mengesankan. Apalagi, Frozen 2 rilis di kala Box Office tengah dilanda kelesuan akibat beberapa film unggulan yang underperform.

Secara umum, berikut adalah daftar 10 besar film terlaris pada akhir pekan lalu:

Baca juga: Naskah Star Wars Episode IX Nyaris Bocor, John Boyega Akui Lalai

  1. Frozen 2: 130.26 juta Dolar AS (new entry)
  2. Ford v Ferrari: 15.7 juta Dolar AS, total pendapatan 57.7 juta Dolar AS
  3. A Beautiful Day in the Neighborhood: 13.2 juta Dolar AS (new entry)
  4. 21 Bridges: 9.2 juta Dolar AS (new entry)
  5. Midway: 4.6 juta Dolar AS, total pendapatan 43 juta Dolar AS
  6. Playing with Fire: 4.5 juta Dolar AS, total pendapatan 31.5 juta Dolar AS
  7. The Good Liar: 3.4 juta Dolar AS, total pendapatan 11.7 juta Dolar AS
  8. Charlie's Angels: 3.2 juta Dolar AS, total pendapatan 14 juta Dolar AS
  9. Last Christmas: 3 juta Dolar AS, total pendapatan 27.8 juta Dolar AS
  10. Joker: 2.7 juta Dolar AS, total pendapatan 326 juta Dolar AS

Disney Sudah Agendakan Frozen 3?

Kesuksesan cepat yang ditorehkan Frozen 2 tak pelak membuat optimisme untuk sekuel berikutnya semakin berkobar. Dalam sebuah sesi interview bersama CinemaBlend, sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee serta produser Peter Del Vecho buka-bukaan soal franchise Frozen di masa depan. Mereka juga membeberkan bagaimana Frozen dan Frozen 2 bisa menjadi babak pamungkas bagi para tokoh utamanya.

Menurut Del Vecho, perjalanan Elsa dan Anna tampaknya sudah komplit. Ketika ditanya tentang prospek film ketiga, ia justru berkata semberi menunjuk Chris Buck, "tanyakan ke dia satu tahun lagi."

Pernyataan itu menyiratkan bahwa sejauh ini belum ada rencana untuk menggarap Frozen 3. Namun, produser masih terbuka dengan ide pembuatan sekuel tersebut apabila duo sutradara Frozen mengajukannya. Mungkin terlalu dini untuk membicarakannya sekarang, tapi segala hal masih mungkin terjadi, terutama jika kita melihat performa Box Office Frozen 2 yang begitu mengesankan.

Prospek Frozen 3

Yang pasti, banyak pihak menilai jika Frozen 3 lebih baik fokus pada karakter baru atau menyoroti tema cerita lain yang dikembangkan dari film originalnya. Hal itu karena Frozen 2 memang sudah menutup lembaran kisah karakter-karakter utamanya dengan konklusi yang indah dan meyakinkan.

"Frozen 2 mengakhiri petualangan tokoh-tokohnya dengan cara yang bagus, Harapan saya, jika film ketiga benar-benar dibuat, cerita yang ditampilkan akan membawa franchise ini ke arah baru daripada sekedar mengulangi formula cerita yang sudah dipakai sebelumnya," ujar Hannah Hoolihan dari Screenrant.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi