Naskah Star Wars Episode IX Nyaris Bocor, John Boyega Akui Lalai

| Tidak ada komentar

Naskah Star Wars Episode IX Nyaris Bocor, John Boyega Akui Lalai

Belum juga dirilis, film terakhir dalam trilogi Skywalker di era modern yang akan diluncurkan dengan judul "The Rise of Skywalker" sudah menuai kontroversi. Tak tanggung-tanggung, masalah tersebut bisa menjadi isu serius yang membuat rilis Star Wars: Episode IX porak-poranda.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, J.J. Abrams yang merupakan sutradara, produser, sekaligus penulis The Rise of Skywalker, mengakui bahwa naskah resmi filmnya hampir bocor karena kelalaian salah seorang aktor.

"Salah satu aktor yang bermain di sini, saya tak akan mengatakannya siapa -meskipun ingin, tapi saya tak akan mengatakannya- meninggalkan naskah tersebut di bawah kasurnya, lalu seorang tukang bersih-bersih menemukannya. Ia memberikannya pada orang lain yang kemudian menjualnya di eBay," kenang Abrams dalam sesi wawancaranya di acara Good Morning America.

Untungnya, krisis itu dapat dicegah karena salah seorang pegawai Disney yang iseng-iseng menelusuri laman eBay. Meski awalnya ragu, ia tetap memperingatkan para atasannya di Disney terkait barang jualan yang menyerupai naskah asli Star Wars: Episode IX. Benar saja, setelah ditelusuri secara mendalam, naskah tersebut memang versi resmi yang seharusnya tidak diungkap ke publik sebelum rilis filmnya.

Baca juga: Frozen 2 Cetak Rekor Baru Untuk Disney

Tak bisa dibayangkan betapa besar bencana yang terjadi jika pegawai Disney tersebut tidak kurang kerjaan menelusuri eBay, atau justru memutuskan untuk tidak memberitahu atasannya. Pasalnya, Disney dikenal sangat mengunci rapat-rapat detail plot untuk franchise raksasa macam Marvel dan Star Wars.

Belum lagi, banyak fans garis keras Star Wars di luar sana yang akan "menggila" jika mengetahui spoiler Star Wars: Episode IX sebelum waktunya; bukan cuma satu atau dua adegan, melainkan seluruh naskah untuk film tersebut.

Jika naskah itu benar-benar diketahui lebih awal, maka ada 2 kemungkinan yang akan terjadi: performa The Rise of Skywalker di Box Office tak akan maksimal karena publik sudah mengetahui detail plotnya, atau Disney akan memberikan titah pada J.J. Abrams dkk. untuk menggarap ulang The Rise of Skywalker agar kerahasiaannya tetap terjaga.

John Boyega Mengaku Bersalah

Tak lama setelah pernyataan J.J. Abrams yang cukup menghebohkan, media tak perlu terlalu lama mengusut siapa aktor yang telah dengan ceroboh membuat Disney hampir kehilangan muka di industri perfilman. Ia adalah John Boyega, pemeran Finn yang bergabung dalam kelompok pemberontak (Rebel) setelah membelot dari pasukan Stormtrooper.

John Boyega sebagai pemeran Finn

Boyega mengaku hal tersebut ketika ditanya oleh Michael Strahan, pembawa acara Good Morning America yang mewawancarainya.

"Memang saya (pelakunya)… Saya saat itu sedang akan pindah apartemen, dan sengaja menaruh naskah Star Wars di bawah kasur dan berencana mengambilnya keesokan paginya. Tapi tak lama kemudian teman-teman saya datang dan mengajak main, sehingga kemudian saya lupa untuk mengambil naskah tersebut," tutur Boyega yang mengakui kesalahannya dengan malu-malu.

Menariknya lagi, harga yang dipasang di eBay untuk naskah asli Star Wars hanya 65 Pound (sekitar Rp1,180,000); jumlah yang tentu saja terlalu minim untuk detail plot suatu franchise senilai miliaran Dolar AS. Penjual barang berharga tersebut tampaknya tak sadar jika naskah asli yang dijualnya merupakan benda idaman jutaan fans Star Wars di seluruh dunia.

Terlepas dari kontroversi di atas, jelas Disney telah berhasil mencegah kebocoran naskah Star Wars Episode IX yang bisa berakibat sangat fatal. Fans pun masih bisa antusias mengungkap misteri di balik identitas orang tua Rey, bagaimana cara Palpatine kembali, dan seperti apa trilogi kali ini akan berakhir untuk perjalanan Kylo Ren pada 20 Desember mendatang.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi