Ghostbusters: Afterlife Sinyalkan Kembalinya Para Pemburu Hantu

| Tidak ada komentar

Ghostbusters: Afterlife Sinyalkan Kembalinya Para Pemburu Hantu

Menindaklanjuti teaser Ghsostbusters 3 yang rilis pada awal tahun ini, Sony akhirnya meluncurkan trailer pertama untuk film yang secara resmi ber-subjudul Afterlife itu. Fans seri klasik Ghostbusters yang dibintangi Bill Murray dkk. bisa bersorak senang, karena Afterlife diplot sebagai sekuel langsung dari Ghostbusters 2 dan bakal menghadirkan kembali para pemain aslinya.

Digarap berdasarkan skenario olahan Jason Reitman dan Gil Kenan, Ghostbusters: Afterlife tidak hanya sukses menjadi ajang reuni bintang-bintang lawas Ghostbusters, tapi juga berhasil mengumpulkan aktor-aktor muda bertalenta seperti Paul Rudd, Finn Wolfhard, hingga Mckenna Grace.

Partisipasi Paul Rudd di film ini bahkan sempat menjadi berita yang menggemparkan karena isu perekrutannya sama sekali tidak terendus awak media. Rencananya, pemeran Ant-Man dalam film-film superhero MCU itu akan menjadi salah satu tokoh utama di Ghostbusters: Afterlife.

Penasaran seperti apa trailer pertama untuk film ketiga Ghostbusters ini? Langsung saja simak pada video berikut:

Baca juga: 10 Film Horor Komedi Terbaik Untuk Meramaikan Halloween

Meski banyak fans sudah lama menunggu-nunggu kemunculan Peter Venkman dkk., Sony tampaknya tak ingin buru-buru menyingkap kehadiran para tokoh original Ghostbusters itu di trailer pertama.

Untuk terus mengipasi rasa penasaran dan antusiasme penggemar, Sony justru memperlihatkan dua anak (Finn Wolfhard dan Mckenna Grace) yang baru saja pindah ke sebuah kota dan menemukan peralatan "berburu hantu". Penasaran dengan hasil temuan itu, mereka kemudian berdiskusi dengan salah seorang guru (Paul Rudd) yang memperlihatkan video aksi para Ghostbusters beberapa dekade lalu.

Dari sini, fans dan media sudah banyak berspekulasi jika Wolfhard dan Grace yang dikisahkan bersaudara kemungkinan adalah cucu Egon, salah satu anggota Ghostbusters.

Egon memang tak akan kembali di Ghostbusters: Afterlife karena aktor pemerannya, Harold Ramis, telah lebih dulu berpulang sebelum film ini digarap. Sehingga, cukup masuk akal jika keturunan Egon menjadi tokoh sentral di film ini, dan akan menarik pula untuk menyimak interaksi mereka dengan kru Ghostbusters lain yang masih tersisa.

Mengandalkan Nostalgia Saja Tak Akan Cukup

Apakah senjata "nostalgia" yang diandalkan Ghostbusters: Afterlife cukup ampuh untuk menaikkan nilai jualnya di pasaran? Setahun lalu, jawabannya mungkin hampir 100% ya. Namun dengan kegagalan Terminator: Dark Fate dan Doctor Sleep di Box Office akhir-akhir ini, para pengamat tak lagi optimis.

Sony perlu memikirkan cara lebih kreatif untuk terus mengerek antisipasi penonton terhadap film ini. Baik kebintangan para tokoh utama maupun jadwal rilisnya, Ghsostbusters: Afterlife sebenarnya memiliki daya saing yang cukup menjanjikan. Film ini akan beredar di bioskop-bioskop pada 10 Juli 2020 mendatang.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi