Christopher Nolan Kembali Lewat Tenet, Simak Trailer Pertamanya Di Sini

| Tidak ada komentar

Christopher Nolan Kembali Lewat Tenet, Simak Trailer Pertamanya Di Sini

Sutradara kondang Christopher Nolan kembali siap menggebrak melalui filmnya yang sudah cukup lama dinanti-nanti. Setelah Dunkirk yang sukses mendapat beragam apresiasi, Nolan telah menyiapkan Tenet yang diprediksi akan mengeksplor tema penjelajahan waktu. Ingin tahu seperti apa cuplikan pertamanya?

Dibintangi oleh John David Washington dan didukung Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, serta Kenneth Branagh di jajaran pemain pendukung, Tenet hanya menghabiskan waktu kurang dari 1 tahun masa pengerjaan. Film rilisan Warner Bros. ini memulai proses syuting pada pertengahan tahun 2019 dan sangat dirahasiakan perkembangannya; Robert Pattinson bahkan mengaku jika ia hanya boleh membaca naskahnya sekali dalam ruangan terkunci.

Proyek film Tenet bisa dikatakan berskala akbar, karena proses syutingnya berlangsung di beberapa negara dan saat ini sudah menghabiskan budget 225 juta Dolar AS. Disamping Amerika Serikat, negara-negara yang disambangi Nolan dan timnya sebagai lokasi syuting antara lain Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, serta Inggris.

Berikut adalah trailer pertama Tenet yang dirilis beberapa waktu lalu:

Baca juga: 10 Film Paling Diantisipasi Di Tahun 2020

Video penuh aksi di atas memperlihatkan petualangan karakter yang diperankan oleh John David Washington. Awalnya, ia tampak terlibat dalam sebuah misi yang "umum" dibawakan di berbagai film action; yakni untuk mencegah terjadinya konflik besar berskala "Perang Dunia Ketiga".

Namun bukan film garapan Nolan namanya jika tidak membuat para penonton memutar otak. Tak lama setelah menyajikan latar karakter Washington, trailer ini mengisahkan sang tokoh utama yang terbangun dari sebuah percobaan ilmiah. Ia diberitahu bahwa ia telah lolos dari sebuah ujian yang tak semua orang bisa melaluinya. Sosok misterius yang berkomunikasi dengannya kemudian berkata, "Welcome to the afterlife".

Dari situ, adegan demi adegan semakin kental mengisyaratkan keterkaitan Tenet dengan permainan waktu. Hal ini memicu beberapa spekulasi mengenai konsep utama Tenet yang kemungkinan besar berkaitan erat dengan manipulasi waktu. Bagaimanapun juga, Christopher Nolan sudah pernah sukses besar mengeksplorasi alam mimpi di film Inception. Ia juga pernah "bermain-main" dengan dimensi pikiran di film Memento.

Karena belum ada banyak jawaban yang tersirat di trailer pertama Tenet, audience akan terus mengantisipasi dan menebak-nebak trailer berikutnya dari film tersebut. Hingga rilisnya pada 17 Juli 2020 mendatang, antusiasme ini akan konsisten menjadikan Tenet sebagai salah satu film paling ditunggu-tunggu di tahun depan, bersaing dengan jajaran film superhero Marvel dan DC yang juga sudah mengambil ancang-ancang untuk meramaikan tahun 2020.

Tag: , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi