Rilis Trailer Baru, The New Mutants Akhirnya Meluncur Tahun Ini

| Tidak ada komentar

Rilis Trailer Baru, The New Mutants Akhirnya Meluncur Tahun Ini

Pertama kali dipromosikan di tahun 2017, The New Mutants terus tertunda karena berbagai kabar miring yang menyorot masalah kualitas dan akuisisi Disney terhadap Fox. Sekarang, spin-off X-Men ini akhirnya siap dirilis pada tahun 2020. Dengan trailer baru dan versi film yang digadang-gadang lebih baik, mampukah film ini bersaing dengan tontonan superhero lainnya di tahun ini?

Tidak jauh berbeda dari trailer pertama yang dirilis sekitar 3 tahun silam, nuansa The New Mutants masih diselimuti nuansa horor ala film-film produksi Blumhouse. Meskipun begitu, ada beragam adegan baru yang menarik untuk disimak, termasuk ketika para pemain utama di film ini mengindikasikan kekuatan masing-masing.

Diadaptasi dari seri komik berjudul sama, The New Mutants mengisahkan 5 mutan muda yang terkurung dalam sebuah institusi. Awalnya, mereka merasa aman karena tempat itu mampu menampung kekuatan super mereka yang bisa membahayakan jiwa orang lain.

Namun lambat laun, mereka sadar jika pimpinan institusi tersebut memiliki maksud tersembunyi yang dapat mengancam keselamatan mereka. Bersama-sama, kelima mutan remaja itupun bekerja sama untuk mengungkap misteri di tempat tersebut.

Baca juga: 10 Film Paling Diantisipasi Di Tahun 2020

Itulah premise cerita yang dijanjikan The New Mutants. Tema horor yang mendominasi membuat banyak pihak antusias menyambut rilis film ini, karena tak banyak sajian superhero yang berani mengambil pendekatan tersebut. Apalagi, kombinasi horor dan superhero di The New Mutants dianggap cukup masuk akal, mengingat sebagian besar tokoh utamanya adalah mutan dengan kekuatan supranatural.

Di jajaran aktor dan aktris, film ini menjanjikan performa para bintang muda yang tengah naik daun seperti Anya Taylor-Joy (The VVitch, Split, Glass), Maisie Williams (pemeran Arya Stark di Game of Thrones), dan Charlie Heaton (Stranger Things). The New Mutants juga membawa Henry Zaga dan Blu Hunt sebagai pemeran dan Roberto da Costa (Sunspot) dan Danielle Moonstar (Mirage).

Masih Dihantui Ketidakpastian

Sekalipun sudah dipastikan rilis tahun ini, banyak pihak mengkhawatirkan jika The New Mutants bisa menjadi tontonan yang menarik. Pasalnya, film ini termasuk yang mengalami proses post-production paling bermasalah di dekade lalu. Bermaksud dirilis pada April 2018, The New Mutants tidak hanya mengalami sekali penundaan, tapi sampai tiga kali delay karena berbagai alasan.

Yang paling santer adalah rumor bahwa screening awal untuk film ini berakhir dengan "bencana", sehingga Fox memaksa tim The New Mutants untuk melakukan syuting ulang dan merombak beberapa bagian. Selain itu, proses akuisisi Disney terhadap Fox juga menghambat prospek peluncuran The New Mutants.

The New Mutants terus ditunda

Antara tahun 2018-2019, nasib film ini terkatung-katung. Saking lama dan tidak jelasnya penundaan film ini, netizen sering menjadikan masalah The New Mutants sebagai bahan lelucon. Para pemain utama seperti Anya Taylor-Joy bahkan sempat berseloroh jika ia sendiri tak tahu kapan film ini akan dirilis.

Kini setelah Disney memiliki hak rilis The New Mutants dan "mematenkan" tanggal 3 April 2020 sebagai jadwal peluncurannya, banyak pihak dapat bernafas lega karena setidaknya kerja keras para kru dan pemainnya dapat terbayar.

Meskipun begitu, kekhawatiran terkait kualitasnya masih menjadi pertanyaan besar di kalangan cinephile. Apalagi, Dark Phoenix yang kurang lebih senasib dengan The New Mutants gagal total di pertengahan tahun lalu.

Apakah film yang semestinya menjadi spin-off X-Men ini akan mengikuti jejak Dark Phoenix, atau justru menjadi kejutan tak terduga? Setidaknya, Josh Boone selaku sang sutradara sudah puas dengan rencana Disney untuk meluncurkan The New Mutants apa adanya, tanpa reshoot yang sebelumnya diminta Fox.

Selain itu, The New Mutants tidak harus memenuhi target pendapatan tinggi untuk break even, karena dana pembuatannya tidak menggelembung sebesar Dark Phoenix akibat banyaknya reshoot yang dilakukan.

Tag: , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi