Poster Film Carly Rae Jepsen

33 tahun

Carly Rae Jepsen

Carly Rae Jepsen, penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Kanada kelahiran 21 November 1985. Ia merupakan finalis dari ajang pencarian bakat Canadian Idol musim kelima. Pada 2008, ia merilis secara independen debut albumnya, Tug of War. Ia mulai dikenal secara luas dari single-nya yang berjudul "Call Me Maybe". "Call Me Maybe meraih urutan pertama di 18 negara selama tahun 2012. Album ketiganya, Emotion, dirilis pada tahun 2015. Album Emotion sangat dipengaruhi oleh lagu-lagu dari tahun 1980-an dan menerima pujian. Single "I Really Like You" yang menampilkan aktris Tom Hanks dan penyanyi Justin Bieber, meraih Top 5 di Inggris dan Top 15 di negara asalnya, Kanada.

Carly lahir di Mission, British Columbia, dari pasangan Alexandra dan Larry Jepsen; ayah tirinya adalah Ron Lanzarotta. Carly adalah seorang yang bergairah dan bersemangat dengan mengejarnya untuk teater musikal dengan tampil dalam produksi mahasiswa Annie, Grease, dan The Wiz. Ia belajar teater musikal di Canadian College of Performing Arts di Victoria, British Columbia dan bekerja paruh waktu sebagai barista, bartender, dan pekerjaan dengan upah minimum lainnya setelah ia lulus.

Carly mengatakan bahwa ia mendapatkan ketertarikan pada musik folk karena pengaruh musik sebagaimana ia dibesarkan, ia menyebutkan seperti Leonard Cohen, Bruce Springsteen, James Taylor, sebagai inspirasinya pada album debutnya, Tug of War. Sementara itu, pada album keduanya, Kiss, mengatakakan bahwa ia semakin dipengaruhi oleh musik pop dan musik dance, seperti Kimbra, La Roux, dan Robyn. Dan di album ketiganya, Emotion (2015), ia menggambarkan kecintaannya pad amusik pop dari tahun 1980-an dari album old-school Cyndi Lauper, Madonna, dan Prince. Ia juga mengungkapkan kekagumannya untuk Cat Power, Tegan and Sara, Bob Dylan, Sky Ferreira, Spice Girls, dan Hank Williams.

Daftar film yang dibintangi Carly Rae Jepsen