Poster Film Carrie-Anne Moss

52 tahun

Carrie-Anne Moss

Carrie-Anne Moss adalah seorang aktris kelahiran Burnaby, British Columbia, Kanada 21 Agustus 1967, wanita yang namanya terinspirasi setelah lagu populer kala itu berjudul "Carrie Anne" ini menghabiskan  masa kecil bersama ibunya yang adalah orang tua tunggal di kota Vancouver. Dia sudah tergabung dalam Childrens theater semasa kecil, ia mempunyai keinginan kuat akan karir di dunia seni peran saat memulai pekerjaannya sebagai seorang model di Jepang dan Spanyol. Meskipun tinggal di Barcelona, Carrie-anne mengikuti audisi untuk tampil dalam program acara stasiun televisi Amerika, CBS. Ia akhirnya lolos dalam audisi tersebut dan mulai mengisi peran sebagai Tara McDonald pada Dark Justice. 

Carrie-Anne mengambil kelas di Pasadena's American Academy of Dramatic Arts, tansisinya ke Holywood adalah masa-masa yang sulit, saat itu ia baru berusia 24 tahun dan memutuskan untuk pindah ke LA tanpa ada sanak saudara dan tidak mengenal siapapun, ia mulai berjuang dari audisi satu ke audisi lainnya dengan penuh harapan hingga akhirnya Carrie-anne mendapatkan perannya sebagai bintang tamu dalam beberapa serial televisi seperti L.A Law, Silk Stalkings dan Baywatch. Walaupun tidak ada kaitan dengan kesuksesannya setelah itu, ia juga disebutkan pernah muncul pada short-lived series TV kabel Amerika berjudul Matrix. 

Peran terobosan besar dalam karir aktingnya dalah ketika ia menjadi tokoh fiktif Trinity dalam film box-office The Matrix tahun 1999. Ia mengisi peran yang sama pada kedua sekuel The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolution lalu juga mengisi voiceover untuk video game dan spin-off dari judul film yang sama.

Daftar film yang dibintangi Carrie-Anne Moss