Poster Film Eric Bana

50 tahun

Eric Bana

Eric Banadinovic adalah seorang aktor kelahiran Melbourne, Victoria 9 Agustus 1968, ayahnya dalah seorang Croasia yang bekerja sebagai Logistic Manager pada perusahaan Caterpillar, sedangkan ibunya adalah seorang penata rambut kelahiran Mannheim, Jerman. Ia dibesarkan pada pinggiran kota sebelah utara kota Melbourne dan pernah bersekolah di Panleigh and Essendon Grammar School.

Memperlihatkan skill akting saat usia muda, Eric Bana yang berusi 6 tahun sering menirukan ekspresi wajah dan cara berjalan kakeknya. Di sekolah pun ia suka menirukan gaya ekspresi guru-gurunya. Saat beranjak remaja ia memutuskan untuk menjadi seorang aktor setelah melihat Mel Gibson dalam film Mad Max pada tahun 1979.Ia tidak pernah benar-benar mempertimbangkan karirnya di dunia seni peran hingga tahun 1991 saat ia memutuskan untuk mencoba melakukan stand-up comedy saat sedang bekerja pada Melbourne's Castle Hotel sebagai bartender, namun pendapatannya kala itu sebagai stand-up komedian dari Pub satu ke Pub lainnya tetap saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, akhirnya Eric pun memutuskan untuk kembali bekerja sebagai Bartender.

Pada tahun 2000 Eric Bana memulai karirnya dengan tampil di serial komedi sketsa berjudul Full Frontal sebelum mendapatkan pengakuan akan perannya sebagai seorang aktor pada film biografi berjudul Chopper di tahun yang sama. Penampilan aktingnya menjadi sorotan Hollywood saat membintangi film Black Hawk Down di tahun 2001 dan perannya saat mengisi karakter pada Film untuk Komik Marvel berjudul Hulk di tahun 2003.

Daftar film yang dibintangi Eric Bana