Poster Film Justin Timberlake

38 tahun

Justin Timberlake

Justin Randall Timberlake, lahir di Memphis, Tennessee 31 Januari 1981. Ia lahir dari pasangan Randall "Randy" Timberlake dan Lynn Bomer. Ia menghabiskan masa kecilnya di lingkungan Shelby Forest. Ia tumbuh sebagai seorang anak yang aktif menyanyi untuk paduan suara gereja, tumbuh dalam keluarga musisi membantunya meningkatkan bakatnya dalam dunia tarik suara, pamannya bermain dalam sebuah band bluegrass dan kakeknya dalah orang pertama yang mengajarinya bermain gitar lalu mengenalkannya dengan lagu-lagu garapan Elvis Presley dan Johnny Cash kala itu. Disaat yang sama, ayahnya juga mulai mengenalkannya dengan band legendaris seperti Queen dan Eagles di usia yang masih sangat muda. Pada tahun 1985 kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah.

Dari tahun 1993 hingga 1995 ia membintangi The New Mickey Mouse Club bersama dengan penyanyi Britney Spears, Christina Aquilera dan JC Chasez. Setelah itu Justin dan JC beserta Lance Bass, Joey Fatone dan Chris Kirkpatrick membuat sebuah Boysband bernama *NSYNC, mereka menjadi salah satu boysband yang hits di tahun 1990-an.

Pada tahun 2002 Justin Timberlake memutuskan untuk bersolo karir lalu merilis album berjudul Justified. Album solonya tersebut menjadi sebuah pembuktiannya dalam industri musik bahwasanya ia dapat meraih kesuksesan dengan bersolo karir dan memenangkan penghargaan Grammy, seiring dengan kesuksesannya di dunia tarik suara, ia juga membintangi beberapa film layar lebar yang sukses di box-office seperti Alpha Dog (2006), The Social Network (2010) dan In Time (2011).

Daftar film yang dibintangi Justin Timberlake