Poster Film Keira Knightley

34 tahun

Keira Knightley

Keira Christina Knightlry adalah seorang aktris kelahiran Teddington, London, Inggris 26 Maret 1985 yang dibesarkan dalam keluarga yang berkecimpung dalam bisnis pertunjukan. Ayahnya adalah aktor Will Knightley dan ibunya adalah penulis drama Sharman Macdonald. Dia dibesarkan di pinggiran kota london bersama dengan kakaknya yang bernama Caleb Knightley. Keira mengatakan bahwa kecintaannya akan dunia seni peran muncul saat ia mulai mengarang cerita dan bermain selama berjam-jam dengan rumah bonekanya semasa kecil. Saat berusia 3 tahun, keira meminta agennya sendiri, dan akhirnya permintaan itu terwujud saat ia berumur 6 tahun, saat remaja Keira mengidap penyakit disleksia yang membuatnya kesusahan dalam dunia akademik di sekolah.

Pekerjaan profesional sebagai aktris pertamanya saat ia berumur 7 tahun dan mulai membintangi sejumlah tayangan pada telvisi Inggris. Saat beranjak sebagai remaja ia mendapatkan peran besar pertamanya dalam film Star Wars: episode 1-The Phantom Menace tahun 1999, ditahun yang sama Keira mengisi peran pendukung dalam miniseri televisi Oliver Twist bersama dengan Sam Smith, Julie Walters dan Robert Lindsay. Tahun 2002 Keira membuat terobosan untuk karir aktingnya dengan mengisi peran sebagai gadis tomboy yang bermain sepakbola, Juliette Paxton pada film Bend it Like Beckham. 

Pada tahun 2008, menurut majalah Forbes, Keira Knightley adalah aktris yang berada di urutan kedua dari daftar aktris termahal Hollywood dengan penghasilan saat itu USD 32juta pada tahun 2007, membuatnya sebagai seorang aktris non-Amerika dengan bayaran tertinggi tahun itu. Pada tahun 2014 ia dinominasikan untuk Golden Globe Award, SAG, BAFTA Award dan Academy Award untuk kategori aktris pendukung terbaik dalam perannya pada drama historikal The Imintation Game. Kemudian di tahun 2015, Keira membuat debut Broadway-nya sebagai peran Therese Raquin.

Daftar film yang dibintangi Keira Knightley